7 Orang di Lokasi Syuting 'Extreme Debut Wild Idols' Positif COVID-19, Bagaimana Nasib Para Peserta?
Instagram/withmbc
TV

Program survival MBC, 'Extreme Debut Wild Idols' mengumumkan ada tujuh temuan kasus positif COVID-19 di lokasi syuting. Lantas bagaimana dengan nasib para peserta dan kelanjutan produksi?

WowKeren - Program audisi boy grup "Extreme Debut Wild Idols" melaporkan adanya kasus positif COVID-19. Setidaknya ada tujuh orang yang ditemukan positif di lokasi syuting acara survival ala wamil itu.

Pada Selasa (22/11), perwakilan program tersebut membeberkan, "Pada 21 November, seorang peserta 'Extreme Debut Wild Idols' menerima konfirmasi hasil tes COVID-19. Mereka tidak menunjukkan gejala seolama syuting pada 18 November, tetapi setelah menjalani tes PCR begitu gejala muncul pasca syuting, mereka menerima hasil positif."

Tim produksi "Extreme Debut Wild Idols" pun mengungkapkan bahwa semua staf dan peserta telah dites. Dari pemeriksaan, teradapat lima peserta dan dua anggota tim produksi terkonfirmasi positif COVID-19.

Saat ini, "Extreme Debut Wild Idols" telah memilih 15 kontestan yang akan dipersempit menjadi grup debut beranggotakan tujuh orang. Sehubungan dengan kasus ini, perwakilan acara stasiun televisi MBC tersebut juga memberikan pernyataan lengkap sebelum pertanyaan seputar bagaimana nasib para peserta beredar di dunia maya.



"Halo, kami tim di balik 'Extreme Debut Wild Idols'. Pertama, kami mohon maaf karena telah membuat anda khawatir dengan berita tidak menyenangkan. Pada 21 November, seorang peserta 'Extreme Debut Wild Idols' menerima konfirmasi hasil positif COVID-19."

Sama seperti pernyataan sebelumnya, peserta yang bersangkutan tidak menimbulkan gejala. Namun begitu gejala muncul, semua yang terlibat di lokasi syuting harus menjalani tes PCR. Setelah hasilnya keluar, tujuh orang yang terdiri dari lima peserta dan dua anggota tim produksi ketahuan positif terjangkit COVID-19.

"Sejauh ini, kami telah mengikuti pedoman nasional dengan pengujian dan desinfeksi PCR secara teratur, serta tes mandiri dan pemeriksaan suhu sebelum syuting. Sekali lagi, kami mohon maaf terlepas dari semua upaya ini, ada kasus terkonfirmasi," lanjut perwakilan MBC.

Terakhir, tim produksi "Extreme Debut Wild Idols" berkomitmen akan lebih memperhatikan kesehatan semua pihak yang ada di lokasi syuting. "Kami akan lebih memperhatikan kesehatan personel dan mengikuti pedoman jarak sosial," tutup mereka.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts