Lirik Lagu 'Dissonance' Mudd the student Tuai Pro Kontra Diduga Singgung Mendiang Jonghyun SHINee
Instagram/balmingtiger
Musik

Lewat acara survival 'Show Me the Money 10', rapper Mudd the student bersama AKMU membawakan lagunya 'Dissonance' yang mana justru menuai pro dan kontra di kalangan publik karena liriknya.

WowKeren - Acara survival Mnet "Show Me The Money 10" yang sedang berlangsung mendapatkan sorotan karena para kontestannya yang berbakat disertai kepopulerannya sebelum mengikuti ajang ini. Namun sayang, baru-baru salah satu pesertanya Mudd the student yang merupakan seorang member rapper Balming Tiger menjadi perhatian karena lirik lagunya yang dinilai menyinggung seseorang.

Terungkap bahwa pada episode 26 November lalu, Mudd the Student berkolaborasi dengan AKMU (Akdong Musician) untuk babak semifinal. Mereka bersama-sama menciptakan lagu "Dissonance" yang mana bagian ketika rapper satu ini dinyanyikan justru menuai kontroversi.

Terungkap bahwa lirik lagunya menyebutkan, "Aku seperti pintu lift", "Idolaku hidup di era yang berbeda", "Kamu menghembuskan nafas terakhirmu setelah menghela nafas", "Phantom pain menggantikan pikiran seperti anak kecil". Lirik lagu ini dinilai kontroversi oleh beberapa netizen karena diduga menyinggung mendiang Jonghyun SHINee.


Beberapa netizen mengklaim lirik ini mengingatkan mereka pada mendiang Jonghyun. "Elevator" serta "Phantom Pain" adalah salah satu lagu side-b dari album Jonghyun sebelumnya. Kemudian "Breathe" adalah lagu yang dibawakan Lee Hi dimana itu ditulis dan digubah oleh Jonghyun.

Namun, meski mengarah kepada mendiang Jonghyun, beberapa netizen justru mengklaim bahwa Mudd the student sedang menyinggung Kurt Cobain karena rapper itu adalah penggemar musik rock. Bahkan tidak sedikit penggemar meminta menghentikan perdebatan tersebut karena mereka tidak melihat ada masalah apa pun dengan klaim tidak berdasar tersebut. Maka dari itu, lirik lagu ini menjadi pro dan kontra karena hal tersebut.

"Mudd the student tidak melakukan apa-apa, stop menganggu dia," komentar penggemar. "Aku tidak tahu dimana letak kesalahannya, aku mendengarnya sangat baik-baik saja," tulis komentar penggemar. "Semua anggapan bisa saja terjadi, tetapi aku tidak terlalu menganggap ini serius untuk dibicarakan," tulis komentar penggemar lainnya.

Sementara itu, episode terakhir "Show Me The Money 10" akan tayang pada 3 Desember pukul 11 malam. Belum ada tanggapan dari pihak Mudd the student tentang tuduhan tidak berdasar itu hingga saat ini.

(wk/taki)

You can share this post!