Izin di Monas 'Macet', Reuni 212 Diputuskan Pindah ke Masjid Az Zikra Bogor
Nasional

Panitia Reuni Akbar 212 memutuskan memindahkan agenda tersebut untuk dilaksanakan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor alih-alih di Monas, Jakarta Pusat seperti sebelumnya.

WowKeren - Sampai sekarang polisi belum menurunkan izin terkait pelaksanaan Reuni 212 yang awam digelar setiap tahun oleh alumninya. Sedianya Reuni 212 tahun ini pun digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2021.

Namun Persaudaraan Alumni (PA) 212 ternyata batal menggelar reuni di Monas. Sebagai gantinya, PA 212 akan memindahkan agenda tersebut ke Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Slamet menjelaskan, pemindahan lokasi ini sudah sesuai dengan saran dan masukan dari para ulama di PA 212. Reuni 212 kali ini pun akan diselenggarakan terbatas.

"Setelah mendengar masukan dari para ulama dan tokoh 212, serta paparan dari pihak lainnya, maka panitia Reuni Akbar 212 memutuskan pelaksanaan Reuni 212 tahun 2021 akan diselenggarakan secara terbatas," ujar Slamet lewat keterangannya, Senin (29/11). "Dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat."


Bukan cuma untuk reuni, agenda kali ini rupanya juga untuk mendoakan berpulangnya Ameer Azzikra yang merupakan putra dari Ustaz Arifin Ilham. "Doa bersama untuk almarhum Ustaz Ameer Azzikra, putra almarhum KH M Arifin Ilham," jelas Slamet.

Karena kegiatan digelar secara terbatas, maka bagi masyarakat yang ingin menyaksikannya pun bisa melakukan secara virtual. "Disiarkan secara virtual dan live streaming," kata Slamet.

Dalam keterangannya, Slamet juga mengimbau agar alumni 212 tetap menggelar agenda serupa namun harus tetap mempertahankan ciri khas serta mematuhi protokol kesehatan. "Mengimbau dan menginstruksikan kepada seluruh Alumni 212 untuk mengadakan aksi kemanusiaan berupa: pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis, dan lain sebagainya," tutur Slamet.

Sedangkan ciri khas yang dimaksud Slamet adalah Persaudaraan dan Persatuan, Keamanan dan Perdamaian, Ketertiban dan Kebersihan, dan Akhlak Karimah. Reuni 212, meski dipindah lokasinya, akan tetap diselenggarakan secara terbuka pada 2 Desember 2021.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts