Winona Willy Adik Nikita Willy Lapor Polisi Usai Kena Kasus Penipuan Tas
Instagram/nonawilly16
Selebriti

Winona Willy adik Nikita Willy baru saja terkena kasus penipuan online bermoduskan jual beli tas. Winona kemudian membawa perkaranya ini ke pihak kepolisian.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari adik Nikita Willy yakni Winona Willy. Pasalnya, Winona baru saja tertipu oleh salah satu akun yang menjual tas secara online.

Wanita yang baru beberapa hari resmi menikah itu lantas membeberkan kronologi penipuan yang merugikannya melalui laman Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut, Winona membagikan bukti transaksi serta percakapannya dengan oknum yang menipunya.

Winona mengaku terkena tipu jual beli online tas oleh akun @preloved.by.crazyrich pada Senin (29/11). Berharap mendapatkan tas yang diinginkan, Winona malah diminta untuk kembali mengirimkan sejumlah uang yang dijelaskan untuk kebutuhan bea cukai.

"Teman2 Instagram yang saya cintai dengan ini saya ingin membantu kalian agar tidak terjadi lagi hal konyol yang baru saja terjadi dengan saya pagi ini," tulis Winona. "Pukul 10 pagi saya ingin membeli tas di akun @preloved.by.crazyrich dan melakukan transaksi melalui nomor WA yang tercantum pada link di profil Instagramnya (+62 831-3721-1275)."

Saking niatnya menipu, oknum yang mengaku berasal dari pihak Bea Cukai berusaha untuk menghubungi Winona. Oknum itu mengatakan jika Winona harus membayar sejumlah uang yang diminta agar barang pesanan Winona bisa dikirim.


Tak tanggung-tanggung, biaya yang diminta oknum Bea Cukai palsu itu adalah Rp 27 juta. Winona lantas meminta kerabatnya yang juga bekerja di Bea Cukai untuk mengklarifikasi kebenaran dari surat yang diberikan.

Photo-INFO

Instagram

Winona kemudian mendapati bahwa pengakuan oknum Bea Cukai abal-abal itu adalah penipuan. Winona lantas segera membawa kasus penipuan ini ke pihak berwajib.

"Pukul 14:34 seseorang yang mengaku dari pihak Bea Cukai chat saya melalui WA dan mengatakan apabila barang ingin diantar harus kembali melakukan pembayaran," beber Winona. "Sebelum melakukan pembayaran, saya melakukan konfirmasi kepada kerabat yang bekerja di Bea Cukai, ternyata berdasarkan konfirmasi yang diberikan surat yang diberikan itu adalah penipuan.

Ditemani sang suami, Winona segera mendatangi kantor polisi dan membeberkan kronologi penipuan yang merugikannya. Ia sangat berharap oknum penipuan dapat segera ditemukan dan kejadian seperti itu tak lagi terulang.

"Barusan saya sudah lapor polisi, namun karena hal ini sering terjadi, aku dan pihak yang berwajib besok akan mencari tau lebih dalam mengenai identitas akun2 seperti ini," pungkas Winona. "Semoga hal seperti ini tidak terulang lagi."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait