TREASURE Tak Kunjung Comeback Kena Protes, Dinilai 'Menghilang' Setelah Muncul Terus
Twitter/ygtreasuremaker
Musik

Di tahun 2020 hingga awal 2021, diketahui bahwa TREASURE telah merilis empat album yang berurutan sejak bulan Agustus, September, November dan Januari hingga akhir tahun ini tidak ada kabar comeback lagi.

WowKeren - Bagi seorang musisi, melakukan comeback merupakan salah satu upaya agar menunjukkan karya terbaru di hadapan publik. Terutama bagi sebuah grup yang pertama kali debut, namun tampaknya berbeda seperti yang dilakukan oleh TREASURE.

Seperti diketahui, kebanyakan grup baru debut biasanya dipenuhi dengan jadwal mereka tampaknya dipenuhi dengan promosi, comeback, dan segala macam kegiatan lainnya untuk membuat nama mereka dikenal publik. Bisa dibilang, melakukan comeback merupakan waktu yang kritis dalam karier grup dan kesuksesan masa depan untuk bergantung pada reputasi awal mereka.

TREASURE memulai debutnya pada tanggal 7 Agustus 2020 dengan album single "The First Step: Chapter One" dan lagu utamanya "Boy". Album single kedua mereka, "The First Step: Chapter Two" keluar sebulan kemudian pada 18 September dan yang ketiga "The First Step: Chapter Three" membutuhkan waktu satu setengah bulan lagi untuk dirilis pada 6 November.

Kemudian, TREASURE tampaknya hanya berlanjut hingga tahun 2021 ketika merilis album full-length pertama mereka, "The First Step: Treasure Effect" pada 11 Januari. Namun, inilah comeback terakhir mereka dan sekarang telah hampir menginjak satu tahun tanpa merilis karya musik apa pun.


Meskipun ada desas-desus tentang comeback dari TREASURE untuk sementara waktu, tetapi tidak ada yang muncul. Tampaknya baru pada tahun 2022 grup ini akan merilis musik baru. Besar kemungkinan tidak adanya comeback lanjuta TREASURE karena banyak anggota tertular COVID-19 tahun 2021 ini.

Mengenai hal ini, penggemar K-Pop di Reddit baru-baru ini memulai diskusi tentang topik tersebut. Penggemar melampiaskan isi hati mereka atas kurangnya konten yang diproduksi oleh TREASURE. Tentu saja, itu bukan kesalahan grup sama sekali, tetapi kesalahan ada pada pihak manajernya YG Entertainment.

"Bagaimana ini bisa beralih dari empat rilis secara berurutan dalam 5 bulan (C1 Agustus, C2 September, C3 November, TE Januari) menjadi tidak ada dalam satu tahun penuh?" komentar penggemar. "Aku tidak mengerti karena YG mempromosikan TREASURE sebagai boy grup tradisional dengan banyak konten dan basis penggemar yang besar. Mereka tidak dapat mempromosikan TREASURE sebagai BG biasa dan kemudian hampir tidak merilis musik. Itu tidak masuk akal," tutur penggemar lainnya.

Sementara itu, TREASURE baru-baru ini merilis web drama "The Mysterious Class" yang sudah tayang di channel YouTube mereka. Web drama ini melibatkan seluruh para member dengan mengusung cerita horor yang sangat seru untuk diikuti.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru