NCT 127 Jadi Grup K-Pop Pertama yang Raih Prestasi Ini di Billboard
Musik

Untuk minggu yang berakhir pada 18 Desember, "Sticker" naik ke No. 62 di Billboard 200, melonjak lebih dari 40 tempat dalam 12 minggu berturut-turut di chart album utama Billboard.

WowKeren - Tiga bulan setelah perilisan awal, album terbaru NCT 127 "Sticker" telah naik kembali ke Billboard 200. Lewat album ini pula boy grup beranggotakan 9 orang tersebut meraih prestasi yang belum pernah dilakukan penyanyi atau grup K-pop lainnya.

Untuk minggu yang berakhir pada 18 Desember, "Sticker" naik ke No. 62 di Billboard 200, melonjak lebih dari 40 tempat dalam 12 minggu berturut-turut di chart album utama Billboard (yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat).

Dengan pencapaian terbaru ini, NCT 127 menjadi satu-satunya artis K-pop yang menghabiskan 12 minggu berturut-turut di Billboard 200 dengan album yang dirilis pada tahun 2021. Setelah membuat debut yang mengesankan di No. 3 pada bulan September, "Sticker" telah berhasil bertahan pada grafik untuk setiap minggu sejak.


"Sticker" juga naik kembali ke beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini. Album ini melesat kembali ke No. 1 di chart Album Dunia Billboard, No. 4 di chart Album Independen, No. 5 di chart Top Current Album Sales, dan No. 8 di chart Top Album Sales.

Hanya dua artis K-pop lain yang pernah berhasil memetakan album selama 12 minggu berturut-turut di Billboard 200, BTS (Bangtan Boys) dan BLACKPINK (Black Pink). Selain itu, NCT 127 masuk kembali ke Billboard's Artist 100 di No. 67 minggu ini.

Sementara itu, NCT 127 bergabung dengan unit NCT lainnya lewat album "Universe" yang dirilis 14 Desember lalu. Grup tersebut saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan promosi dua title track mereka, "Universe (Let's Play Ball)" dan "Beautiful".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait