Kapolda Metro Jaya Sebut Kawasan Ancol Bakal Jadi Lokasi Venue Formula E
AP Photo/Terrin Waack
Nasional
Kontroversi Formula E

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama Formula E Operation (FEO) baru akan mengumumkan lokasi sirkuit pada Kamis (23/12) mendatang.

WowKeren - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut kawasan Ancol, Jakarta Utara, akan menjadi lokasi sirkuit ajang Formula E. Hal ini diungkapkan Fadil kala ia membahas rencana sirkuit road race yang rencananya juga akan dilaksanakan di kawasan Ancol.

"Saya kira ekosistem yang kita bangun ini akan berkembang terus menerus," tutur Fadil di Polda Metro Jaya, Senin (20/12). "Mudah-mudahan (pihak) Jaya Ancol akan membangun segera lokasi ini, karena kan Formula E juga ada di sana."

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama Formula E Operation (FEO) baru akan mengumumkan lokasi sirkuit pada Kamis (23/12) mendatang. FEO disebut telah melakukan survei calon lokasi Formula E.

"Insyaallah dalam waktu dekat. Bisa mundur, bisa maju," kata Sahroni pada Minggu (19/12).


Politisi Partai NasDem tersebut juga menjelaskan bahwa pilihan lokasi ajang balap mobil listrik tersebut telah mengerucut dari lima menjadi dua lokasi saja. Namun Sahroni tidak mengungkapkan secara rinci dua lokasi yang menjadi calon kuat sirkuit Formula E Jakarta. Menurutnya, lokasi sirkuit Formula E akan segera difinalisasi dalam waktu dekat.

"Sangat benar sekali. Sudah mengerucut (jadi dua) dan akan final segera mungkin atas persetujuan dari FIA dan FEO," ujar Sahroni dilansir detikcom.

Sahroni memastikan bahwa panitian langsung bergerak mempersiapkan sirkuit setelah mengantongi persetujuan dari Federasi Otomotif Indonesia (FIA). Ia juga menyatakan bahwa pembangunan sirkuit tidak akan membutuhkan waktu lama.

"Setelahnya akan segera dikebut untuk Dapatkan Homologasi dari FIA," paparnya. "Saat sekarang FIA dan FEO sudah setuju, lokasi langsung dirapikan palingan 2-3 bulan saja."

Ia pun berharap agar lokasi yang ditunjuk dapat dipakai untuk menggelar event balapan lain setelah gelaran Formula E selesai. "Semoga di antara dua lokasi akan jadi pilihan satu untuk tidak hanya dipakai Pada saat formula E saja tapi bisa di gunakan dalam event-event lain. Contoh para balap liar nantinya bisa diarahkan ke lokasi tersebut dan event-event lainnya," pungkasnya.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts