Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Turut Berduka Atas Meninggalnya Mbah Minto Klaten
humas.jatengprov.go.id
Nasional

Minto Suwito Siyam alias Mbah Minto sempat viral karena video parodi gagal mudik saat pandemi. Mendiang dilaporkan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Islam Klaten pada Rabu (22/12) malam.

WowKeren - Minto Suwito Siyam alias Mbah Minto yang sempat viral karena video parodi gagal mudik saat pandemi dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (22/12) malam. Mbah Minto meninggal dunia dalam usia 85 tahun di Rumah Sakit Islam Klaten.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lantas turut mengucapkan belasungkawa. Lewat akun Twitter resminya, Ganjar membagikan lelayu Mbah Minto. Menurut keterangan lelayu tersebut, Mbah Minto akan dimakam pada Kamis (23/12) pukul 14.00 WIB siang ini.

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. (Selamat berpulang Mbah Minto. Sungguh, Anda orang baik.)," cuit Ganjar pada Kamis pagi. "Husnul khotimah nggih mbah."

Ganjar Sampaikan Belasungkawa

Twitter/@ganjarpranowo


Sementara itu, kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh pemilik kanal YouTube Ucup Klaten, yakni Muhammad Sofyan alias Ucup. "Kami berduka cita atas wafatnya Alm. Minto Suwito Siyam (Mbah Minto). Semoga Amal dan Ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," tutur Ucup dilansir dari Kompas.com.

Ucup juga membagikan kabar duka tersebut di akun Instagram-nya. Kolom komentarnya lantas dibanjiri oleh ucapan belasungkawa dari warganet.

"Selamat jalan, Mbah. Terima kasih sudah bikin ketawa-ketawa selama ini. Insya Allah husnul khatimah, Mbah. Aamiin," tulis akun @hi***fa. "Al-fatihah. Semoga Mbah Minto husnul khotimah di surga. Amin," tambah akun @fa***en.

"Innalilahi waina ilaihi rojiun, Terimakasih mbah @mbah.minto.klaten sampun menghibur kami semua dari awal pandemi. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT, amin," komentar akun @vi***at. "Turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya si mbok," timpal akun @in***ke.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru