Nasib Kim Soo Hyun di 'One Ordinary Day' Bisa Timpa Siapa Saja, Sutradara Beber Kekuatan Drama
Coupang Play
TV

'One Ordinary Day' menceritakan tentang pemuda biasa yang tiba-tiba menjadi tersangka pembunuhan. Kisah Kim Soo Hyun dekat dengan masyarakat, sutradara mengungkapkan kekuatan drama tersebut.

WowKeren - "One Ordinary Day" sempat menyita perhatian publik sebelum tamat pada akhir pekan lalu. Akting para aktor sekaliber Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won juga menjadi daya tarik drama ini.

Mengadaptasi serial Inggris "Criminal Justice", drama ini menceritakan kisah Kim Hyun Soo (Kim Soo Hyun) yang mendadak menjadi tersangka pembunuhan dan tidak menerima perlindungan minum dari sistem peradilan. Dalam kasusnya, mahasiswa itu dibantu oleh pengacara kelas tiga Shin Jung Han (Cha Seung Won) yang tidak menanyakan kebenaran.

Setelah drama ini tamat, sutradara Lee Myung Woo membagikan pemikirannya mengenai drama ini. "One Ordinary Day" adalah rangkaian terakhir "Judicial System Trilogy" yang Lee Myung Woo usung setelah "Punch" dan "Whisper".

Mengenai alasannya membuat remake dari "Criminal Justice", Lee Myung Woo sengaja mengambil premis yang dekat dengan masyarakat. Setelah pada dua proyek kedua ia mengangkat kisah peradilan lapisan kelas atas, sang sutradara menilai kisah dari strata bawah menjadi kekuatan tersendiri untuk drama ini.


"Jika (kedua karya sebelumnya) adaah kisah dari kelas atas, 'One Ordinary Day' adalah cerita cari kelas bawah yang tidak mendapatkan perlindungan sedikit pun dari sistem hukum. Dan ini bisa meinpa siapa saja. Pada awalnya ada saat ketika aku menulis 'bagaimana jika?'" kata Lee Myung Woo.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan bahwa banyak orang yang akan bersikap seperti Kim Hyun Soo dan tiba-tiba mengalami nasib serupa. Reaksi Kim Hyun Soo menggambarkan bagaimana jika seseorang mendadak terjebak pada situasi pelik.

"Tidak mudah untuk berbeda dari Hyun Soo ketika berada di situasi ini karena kebetulan dan kesalahan. Satu hal lagi, bahkan jika aku seorang polisi dan jaksa, aku akan melakukan hal yang sama dalam drama ini. Meskipun aku seorang detektif, Kim Hyun Soo adalah yang paling mencurigakan, dan hakim dan jaksanya sama," beber Lee Myung Woo.

Terakhir, kedekatan dengan pemirsa itu merupakan aspek yang membuat drama menjadi lebih hidup. "Jika itu aku, tidak akan berbeda di situasi mana pun. Jadi kupikir drama ini punya kekuatan lebih. Aku ingin membuat cerita ini bernafas sedikit lebih hidup," pungkasnya.

Sejak "One Ordinary Day" dirilis, platform streaming Coupang Play meningkat sebesar 254 persen dibandingkan sebelumnya. Selain itu, drama ini mendapat rating 8,9 persen di situs informasi film dan drama glibal IMDB. Mengalahkan serial aslinya "Criminal Justice" yang memperoleh skor 8,1.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts