Geger Anggota F-PDIP DPR Bagikan Sembako Pakai Tas Gambar Puan Maharani, Begini Faktanya
Nasional

Anggota F-PDIP DPR RI diberi amanah membagikan ribuan paket sembako di dapil masing-masing. Yang menjadi sorotan, sembako dibagikan dengan tas bergambar Puan Maharani.

WowKeren - Nama Ketua DPR RI Puan Maharani kembali menjadi sorotan beberapa waktu belakangan. Usai akibat baliho dengan potret dirinya yang bertebaran di lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru, kini beredar kabar bahwa Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR harus membagikan sembako dengan tas bergambar Puan.

Hal ini diungkap oleh Anggota F-PDIP DPR, Hendrawan Supratikno, yang menjelaskan bahwa sembako tersebut dibagikan untuk warga di daerah pemilihan masing-masing. Namun pembagiannya diseragamkan menggunakan tas bergambar Puan.

"Dibuat seragam dengan foto Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR/Pembina Fraksi," ujar Hendrawan, Kamis (23/12). "Dan foto anggota yang bersangkutan."

Mengutip Detik News, anggota biasa F-PDIP diminta membagikan hingga dua ribu bingkisan, masing-masing berisi beras premium seberat lima kilogram. Sedangkan Kapoksi F-PDIP diberi amanah membagikan 8.000 bingkisan dengan isi serupa.


Sementara Pimpinan Komisi F-PDIP wajib membagikan 10.000 bingkisan dengan paket sembako serupa. Yang menyamakan seluruh bingkisan tersebut adalah dibungkus dengan tas bergambar Puan Maharani.

Hendrawan menegaskan bahwa aksi PDIP ini sebagai wujud nyata kehadiran untuk membantu warga. "Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali-kali kami suarakan. Kali ini program tersebut berupa pembagian beras/sembako," tutur Hendrawan.

Pembagian sembako ini dilakukan secara serentak alih-alih perseorangan, mulai Sabtu (25/12) besok sampai 5 Januari 2022. Total ada 128 anggota F-PDIP yang harus membagikan sembako di dapil masing-masing, di mana bingkisan itu disebut sebagai "Sumbangan Puan Maharani".

"Pada kapasitas orang-per-orang, kegiatan tersebut sudah banyak dilakukan anggota fraksi. Kali ini dilakukan bersama-sama di masa reses," kata Hendrawan. "Dengan demikian harus dilakukan koordinasi yang rapi, karena ada sejumlah anggota di dapil yang sama. Kami berharap efektivitas bantuan menjadi lebih baik, dengan jangkauan yang lebih merata."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait