Cerita Siti Badriah Lewati Fase Insecure Saat Hamil Gara-gara Omongan Begini: Kesannya Sepele
instagram
Selebriti

Siti Badriah senang telah melewati fase-fase insecure dalam pengalaman pertamanya berbadan dua, ungkap penyebab di baliknya hingga beri pesan menohok agar tak mudah bicara begini ke ibu hamil.

WowKeren - Siti Badriah tak lama lagi akan menyusul rekan artis dan pedangdut lainnya untuk menjadi seorang ibu. Sibad yang tengah hamil besar pun akan segera melahirkan sang buah hati, anak pertamanya dengan Krisjiana Baharuddin.

Baru-baru ini, Sibad nampak membagikan secuil cerita pengalamannya dari momen kehamilan ini. Sayangnya cerita Sibad cukup membuat miris lantaran ia membeberkan soal omongan orang lain yang membuatnya kepikiran.

Sibad menyebut jika dirinya sempat berada dalam fase insecure lantaran perubahan fisiknya saat hamil kerap dikomentari miring. Ia pun merasa lega fase tersebut kini sudah terlewati.

Hi gaiis, mau sharing yaa, kehamilan aku sebentar lagi 7 bulan, alhamdulillah udah melewati fase fase insecure sama perubahan fisik di diri aku, meskipun kadang masih sesekali insecure sama diri sendiri kalau ada yang bilang gendut banget, kakinya bengkak, ketiaknya item, mukanya kusam, dll, aku juga gatau jawab apa kalau ada yang ngomong gitu,” curhat sedih Siti Badriah.

Penyanyi 30 tahun ini mengatakan jika beragam omongan tersebut memang terkesan sepele namun tetap membuat kepikiran. “Udah insecure sama diri sendiri ditambah lagi omongan omongan yang kesanya sepele tapi bikin jadi kepikiran jugaa,” ujarnya.


Setelah melewati pengalaman itu sendiri, Sibad memberikan pesannya yang bijak sekaligus menohok. Yakni menghimbau masyarakat agar tak mudah berkomentar tentang fisik seseorang terlebih pada ibu hamil.

Nah pesan buat temen temen, kalau ketemu sama temen kalian yang lagi hamil dan ada perubahan fisik yan drastis, please jangan di bodyshaming,” pinta Sibad.

Bukan tanpa alasan, Sibad menggambarkan jika tak semua orang bisa menerima dengan mudah atau bahkan menganggap enteng komentar tentang perubahan fisik mereka saat mengandung. Apalagi sudah menjadi rahasia umum jika ibu hamil banyak yang mengalami perubahan hormon drastis hingga menjadi jauh lebih sensitif.

Kita gatau hati seseorang bisa terima atau engga meskipun dalam kesan cuma bercanda. Namanya ibu hamil kan hormonya beda pasti lebih sensitive, untung suamiku yang paling ganteng sedunia selalu bikin mood bumil ini happy lagii, sekian sharingnyaa terimakasihh,” pungkasnya.

(wk/sept)


You can share this post!


Related Posts