Tim Produksi Konten dan Leo Trainee A HYBE Rilis Permintaan Maaf Akibat Lirik Lagu Rendahkan Wanita
Instagram/_trainee_a
Musik

Di bulan Oktober lalu, trainee dari Big Hit Music yang bergabung dalam tim Trainee A yakni Leo mengunggah karya musik terbarunya, namun ia dikecam karena lirik lagunya mengandung unsur merendahkan perempuan.

WowKeren - Menjelang debutnya boy grup baru di bawah naungan agensi Big Hit Music (masuk dalam HYBE), salah satu trainee unggulan yang dikenal masuk dalam grup Trainee A ini dikritik habis-habisan karena karyanya. Kritikan tersebut dikarenakan lirik lagu ciptaan trainee bernama Leo dianggap mengandung unsur misoginis atau merendahkan wanita.

Sebelumnya pada Rabu (29/12), trainee Big Hit Leo menjadi berita utama saat ia menerima reaksi atas lirik lagu misoginisnya. Di karyanya, Leo menuliskan lirik lagu berbunyi, "Fu** that ho* in my bank, yeah that ho* berhenti bernapas. Tidak ada yang akan memberitahuku mengapa bi*** itu berhenti bernapas."

Karena masalah ini semakin besar dan terus dikritik, tim produksi Leo dan Trainee A kini telah meminta maaf atas kontroversi tersebut. Video yang menyertakan lirik misoginis Leo juga telah dihapus.

"Halo. Ini adalah Content Production Tim Trainee A. Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang terdalam mengenai lirik yang tidak pantas dalam video 'Leo's Showdown' yang diunggah di saluran YouTube Trainee A pada bulan Oktober 2021. Kami dengan tulus meminta maaf karena tidak menyadari keseriusan masalah ini dan merilis video dengan konten yang tidak pantas. Setelah mengenali masalah tersebut, kami memutuskan untuk menghapus video tersebut," tulis tim produksi konten.


"Kami juga ingin meminta maaf kepada semua orang yang merasa tersinggung dan terluka karena lirik yang dipermasalahkan. Kami akan ekstra hati-hati dalam membuat konten. Kami akan melakukan kewaspadaan untuk memastikan bahwa setiap peserta pelatihan termasuk Leo sepenuhnya memahami masalah yang terkait dengan keragaman dan rasa hormat sehingga mereka dapat lebih memperhatikan tindakan dan kata-kata mereka," lanjut pihak tim produksi konten.

Tidak hanya tim produksi konten saja yang memberi permintaan maafnya kepada publik. Demikian pula, Leo yang dikecam karena karyanya itu juga meminta maaf atas kesalahannya. "Halo. Ini Leo. Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang yang tersinggung dengan lirik yang dirilis pada episode pertama 'Showdown'. Karena ini adalah kompetisi, saya merasa perlu menggunakan kata-kata dan ekspresi yang lebih provokatif untuk menimbulkan reaksi," ungkap Leo.

Berdasarkan pernyataannya, Leo mengakui bahwa dirinya membuat keputusan yang sangat buruk dan merasa sangat malu. "Saya sama sekali tidak memiliki niat untuk menyinggung atau merendahkan siapa pun, tetapi kata-kata dan pikiran saya sangat tidak dewasa dan saya sangat meminta maaf," tulis Leo kepada penggemarnya.

"Saya terus-menerus merenungkan kesalahan saya, dan setelah menonton ulang videonya, saya merasa sangat malu dan malu dengan penampilan saya. Meskipun saya tidak dapat mengambilnya kembali, saya sadar bahwa ini sepenuhnya salah saya dan akan berusaha untuk melakukan apa pun untuk merenungkan dan belajar dari kesalahan saya," lanjutnya.

Sementara itu, Leo menjadi salah satu Trainee A yang mana telah diketahui publik bahwa grup tersebut merupakan bentukan dari agensi di bawah Big Hit Music. Sejak awal tahun 2021, Trainee A kerap memberikan konten berupa cover dance dan lainnya sebagai perkenalan sebelum debut.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait