Simak Tempat Wisata dan Kawasan di Jakarta yang Tutup Saat Malam Tahun Baru 2022
Nasional

Di DKI Jakarta, sejumlah tempat wisata akan ditutup atau jam operasionalnya dibatasi di malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan untuk mencegah peningkatan kasus COVID-19 terlebih dengan adanya Varian Omicron.

WowKeren - Pemerintah menerapkan sejumlah kebijakan khusus menjelang malam Tahun Baru 2022 demi mencegah peningkatan kasus COVID-19. Mengingat COVID-19 Varian Omicron sudah terdeteksi di Indonesia dan telah ditemukan kasus transmisi lokal.

Di DKI Jakarta, sejumlah tempat wisata ditutup atau jam operasionalnya dibatasi di malam pergantian tahun. Kawasan Kota Tua di Jakarta Barat misalnya, akan tutup pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

"Taman Fatahillah Kota Tua tutup pada tanggal 31 Desember (2021) dan 1 Januari 2022," tutur Kepala Suku Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif Jakarta Barat, Sherly Yuliana, melansir Antara pada Rabu (29/12).

Sementara itu, kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol akan tetap dibuka pada malam pergantian tahun. Keputusan ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta No.789 Tahun 2021 yang merupakan perubahan atas Surat Keputusan No. 761 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 1 Corona Virus Disease 2019 Pada Sektor Usaha Pariwisata.


"Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat wisata yang diijinkan beroperasi dengan tetap menerapkan peraturan PPKM Level 1," jelas Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali, dalam keterangan tertulisnya.

Pengunjung yang hendak berolahraga dapat masuk ke kawasan Ancol mulai pukul 06.00 WIB, sedangkan pengunjung rekreasi bisa datang mulai pukul 09.00 WIB. Adapun jam operasional area pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures, Faunaland Ancol, dan juga Gondola dibatasi maksimal pukul 14.00 WIB di malam Tahun Baru 2022.

Sedangkan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tetap beroperasi pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Namun jam operasionalnya dibatasi hingga pukul 15.00 WIB.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya akan menutup 10 ruas jalan pada malam Tahun Baru 2022. Menurut Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, 10 ruas jalan yang ditutup antara lain Jalan Sudirman sampai Jalan MH Thamrin, kawasan Kemang dari Prapanca sampai Kober, kawasan Bulungan Barito dari Kejaksaan Agung sampai Melawai, kawasan Gunawarman Senopati Jalan Suryo SCBD.

Kemudian seputaran Asia Afrika, seputaran Kota Tua, seputaran Banjir Kanal Timur (BKT), di seputaran Kemayoran, seputaran Kelapa Gading dan di kawasan Monas. Lalu Jalan Jenderal Soedirman akan ditutup sejak mulai Bundaran Senayan sampai Bundaran Patung Kuda. Dari Bundaran Patung Kuda, penutupan akan berlanjut hingga ke sekeliling Monas mulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Utara, hingga ke Istana Negara.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru