Rumah Mewah Gala Hasil Donasi Terancam Disita Negara, Imbas Dilaporkan Doddy Soedrajat
Instagram
Selebriti

Rumah putra Vanessa Angel yang dibeli dari uang hasil penggalangan dana kabarnya terancam disita oleh negara. Hal ini terjadi setelah sang kakek, Doddy Soedrajat melaporkan Marissya Icha yang jadi pelopor aksi donasi tersebut.

WowKeren - Sutisna Dayat selaku Kasubdit Pemantauan Kemensos menanggapi kabar rumah baru Gala Sky Andriansyah terancam disita negara. Hal ini lantaran rumah mewah tersebut dibeli dari uang hasil penggalangan dana yang diduga tak mengantongi izin.

Menurut Sutisna, jika ada unsur pelanggaran dalam aksi penggalangan dana yang dilakukan Marissya Icha, maka akan ada sanksi yang ditujukan kepada penyelenggara. Salah satunya dengan melakukan penyitaan terhadap rumah yang telah diberikan kepada putra Vanessa Angel itu.

"Kalau di Undang Undang, hasil Pengumpulan uang atau Barang (PUB) tanpa izin bisa disita negara," papar Sutisna Dayat di kanal YouTube CumiCumi, Jumat (7/1).

Namun sebelum sampai ke tahap itu, pihak dari Kementerian Sosial akan lebih dulu memanggil Marissya Icha selaku penggagas donasi. Sahabat Vanessa Angel itu akan dimintai keterangan seputar pengumpulan donasi.

"Sudah melayangkan undangan untuk klarifikasi. Kami melakukan asas praduga tidak bersalah," jelasnya lagi.


Sutisna Dayat mengatakan, dengan melakukan pemanggilan kepada Marissya Icha, sebenarnya sudah termasuk dalam sanksi. "Selanjutnya bagaimana? Ya kami lihat yang bersangkutan menyampaikan klarifikasi. Kami minta laporan, apa saja alatnya, mana buktinya," tandas Sutisna Dayat.

Sementara itu, Marissya Icha rencananya akan dipanggil oleh Kemensos pada 11 Januari 2022 mendatang. Pemanggilan ini bermula dari laporan Doddy Soedrajat, kakek Gala Sky yang tak setuju dengan aksi pengumpulan dana yang diperuntukkan buat membeli rumah sang cucu.

"Mereka menyarankan donasi itu dikembalikan kepada negara," kata Djamaludin Koedoeboen, pengacara Doddy Sudrajat di kanal Youtube Seleb Oncam News, Jumat (31/12).

Marissya Icha sendiri siap memenuhi panggilan Kemensos kapan pun. Ia santai menghadapi serangan pihak Doddy karena merasa dirinya tidak membuat salah apapun. Pasalnya banyak juga penggalangan dana yang dilakukan untuk artis yang sakit atau berduka dan tidak ada yang dipermasalahkan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru