Pembagian Jatah Nyanyi di Lagu-lagu aespa Disorot, Ningning Sang Vokalis Utama Dapat Bagian Sedikit?
Musik

Penggemar NingNing juga mengeluh karena idol wanita asal Tiongkok tersebut tidak termasuk dalam girl grup proyek GOT The Beat meskipun menjadi vokalis utama aespa.

WowKeren - Distribusi line atau jatah menyanyi adalah topik perdebatan yang tidak pernah berakhir di antara fandom grup idol Kpop. Baru-baru ini, penggemar Ningning aespa telah menyuarakan keluhan mereka tentang lagu grup tersebut. Meskipun menjadi vokalis utama aespa, tampaknya Ningning dinilai bukanlah anggota grup yang paling menonjol dalam hal vokal.

Ningning adalah vokalis utama aespa tetapi penggemar berpikir dia tidak mendapatkan jatah menyanyi yang pantas dia dapatkan. Dalam lagu-lagu aespa, Ningning hanya diberi jatah menyanyi paling banyak di lagu debut "Black Mamba".

Dalam lagu-lagu berikutnya dari "Forever", "Next Level", "Savage" dan yang terbaru "Dreams Come True", Ningning tidak pernah menempati urutan pertama dalam pembagian jatah menyanyi. Di "Next Level", alih-alih Ningning, Winter yang bertanggung jawab atas nada tinggi. Penggemar Ningning menyatakan frustrasi mereka atas pembagian jatah menyanyi yang tidak adil untuk idola mereka ini.


Pembagian Jatah Nyanyi di Lagu-lagu aespa Disorot, Ningning Sang Vokalis Utama Dapat Bagian Sedikit?

Source: Kbizoom

Terlebih lagi, dalam proyek girl grup Girls On Top yang menyatukan vokalis wanita papan atas SM Entertainment, penggemar Ningning kecewa ketika SM memilih Winter daripada Ningning. Saat Karina bergabung dengan dance line bersama Seulgi dan Hyoyeon, para penggemar mempertanyakan ketidakhadiran Ningning dari lineup Girls On Top meskipun dia adalah vokalis utama seperti Tae Yeon dan Wendy.

Fans mengklaim SM sedang pilih kasih terhadap Winter, sementara mendiskriminasi Ningning karena dia orang Tiongkok. Ningning adalah vokalis utama yang diakui, tetapi dia tidak diberi banyak kesempatan untuk bersinar.

Memang benar bahwa SM belum menggunakan semua potensi Ningning, tetapi tidakkah terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa SM menganakemaskan Winter? Perbedaan antara jatah menyanyi mereka bukanlah masalah besar. Penggemar NingNing tidak perlu khawatir karena SM selalu punya cara untuk mempromosikan vokalis utama. Terkadang saya merasa kasihan pada NingNing dan Giselle. aespa memiliki 4 anggota tetapi vokalis utama dan rapper utama selalu ditinggalkan.

(wk/dewi)

You can share this post!

Artikel Terkait