Binnie dan Hyojung Oh My Girl Singgung Tuntutan Punya Berat Badan Ideal Dinilai Tak Berguna, Kenapa?
Twitter/8_OHMYGIRL
Selebriti

Menjadi seorang idola tentunya harus menjaga penampilan, termasuk salah satunya dengan mempertahankan berat badan yang ideal. Hal ini yang disinggung Hyojung dan Binnie karena pernah dituntut punya tubuh kurus.

WowKeren - Mempertahankan berat badan tentunya menjadi salah satu tujuan yang sering menjadi pencapaian kaum hawa. Namun, lain halnya dengan para idola K-Pop yang menjadi sebuah keharusan memiliki tubuh ideal agar mendapat pujian dari publik.

Baru-baru ini, para member Oh My Girl yakni Binnie dan Hyojung mengundang bintang tamu mereka di acara web talkshow "Hyojung & Binnie's Sweet Home" ke YouTube. Episode tersebut menampilkan Moon Sua dan Suhyeon Billlie sebagai bintang tamu.

Selama episode, Hyojung dan Binnie menyiapkan barbekyu Korea untuk dua member Billlie itu. Suhyeon dan Moon Sua mengungkapkan sudah lama mereka tidak makan daging sehingga membuat Binnie bertanya apakah perusahaan mereka memaksa untuk berdiet.

Ketika Moon Sua mengungkapkan bahwa mereka sedang diet, Binnie membela mereka dengan mengatakan bahwa harus makan banyak sekarang karena sedang ada di acara itu. Hal ini menyebabkan diskusi tentang diet.

Sebagai seorang idola, Hyojung dan Binnie mengungkapkan bobot spesifik yang dipaksakan oleh perusahaan mereka untuk dipertahankan. Binnie mengungkapkan bahwa ketika Oh My Girl masih pemula, mereka menjalani diet ketat.


Agensi mereka, WM Entertainment bahkan melarang mereka pergi ke minimarket dan supermarket untuk membeli makanan. Anehnya, aturan yang sama diterapkan pada anggota Billlie bahkan sebelum mereka debut.

"Kami tidak boleh melebihi 45-46 kg. Jika Anda melampauinya, mereka mengatakan 'Kamu harus menurunkan berat badan'," tutur Hyojung menjelaskan tentang diet ketat mereka.

Binnie menyatakan bahwa aturan seperti itu tidak berguna, karena mereka akan belajar bagaimana menjaga diri mereka sendiri. Hyojun kemudian mengejutkan pemirsa dengan menyatakan bahwa mereka tidak diizinkan untuk melebihi 45-46 kg, yang kira-kira 99-101lbs. Hyojung mencatat bahwa mereka akan disuruh menurunkan berat badan jika melebihi angka tersebut.

Binnie mengejutkan para tamu dengan mengatakan bahwa dirinya secara pribadi diberitahu untuk tetap berada di 42 kg, yang hanya 92,5lbs. Hyojung menyatakan bahwa untuknya, dia harus bertahan di 44 kg yang kira-kira 97lbs.

Sementara itu, tidak diketahui apakah WM Entertainment masih memberlakukan aturan seperti itu pada Oh My Girl. Akan tetapi, mengingat girl grup ini telah aktif sejak 2015 sangat tidak mungkin mereka dipaksa untuk diet.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru