IVE Dipuji Usai Kerja Keras Perbaiki Diri Soal Pakaian, Vokal, dan Sopan Santun
Selebriti

Alih-alih mengulangi kesalahan yang sama, IVE selalu mempertimbangkan umpan balik dari publik dan penggemar dan telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa dalam banyak hal.

WowKeren - IVE saat ini adalah salah satu girl grup pendatang baru K-pop paling populer. Grup rookie tersebut mendapat banyak apresiasi karena mendengarkan umpan balik penggemar dan bekerja keras untuk meningkatkan diri.

IVE menarik penggemar dengan formasi lengkap visual dan pesona para member yang tak tertahankan. Oleh karena itu, tidak lama setelah debut, IVE telah mengantongi prestasi luar biasa termasuk beberapa trofi acara musik.

Sayangnya, grup ini juga terlibat dalam beberapa kontroversi. Tetapi alih-alih mengulangi kesalahan yang sama, IVE selalu mempertimbangkan umpan balik dari publik dan penggemar dan telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa.

Salah satu kontroversi terbesar yang melibatkan IVE setelah debut mereka adalah perlakuan agensi yang dinilai bias terhadap Jang Won Young. Pada acara-acara penting, Won Young terus-menerus didandani oleh stylist dengan pakaian yang berbeda dan paling menonjol dan aksesoris mahal, menyebabkan IVE diberi label "Won Young dan teman-teman."

IVE Dipuji Usai Kerja Keras Perbaiki Diri Soal Outfit, Vokal, dan Sopan Santun

Source: Kbizoom

Menyadari reaksi negatif penggemar terhadap outfit mereka, baru-baru ini, IVE muncul dengan pakaian yang lebih pantas dengan harmoni yang lebih baik. Peningkatan ini membantu IVE terlihat lebih seperti sebuah grup dan memungkinkan setiap member untuk bersinar di atas panggung, alih-alih memberikan sorotan kepada satu member.


Keterampilan menyanyi live IVE juga memicu kontroversi. Secara khusus, pada encore stage untuk lagu debut "ELEVEN", para member dituduh bertindak emosional atau meneriakkan nama fandom mereka dengan keras untuk menghindari menyanyikan nada tinggi dengan benar.

Di antara mereka, Rei adalah member yang paling banyak dikritik karena dia belajar di Seoul High School of Performing Arts (SOPA) tetapi masih kurang dalam keterampilan menyanyi. Setelah dikritik karena nyanyian live mereka, IVE telah membuat peningkatan yang nyata.

Selama penampilan encore terbaru grup tersebut untuk "ELEVEN" di "Music Core" pada tanggal 8 Januari, para member bernyanyi secara live 100%. Mereka semua menyelesaikan bagian menyanyi mereka dengan baik, mengendalikan emosi mereka dan jarang berteriak DIVE (fandom IVE) dengan keras. Vokal mentah para member juga menerima pujian.

IVE Dipuji Usai Kerja Keras Perbaiki Diri Soal Outfit, Vokal, dan Sopan Santun

Source: Kbizoom

Kontroversi terbesar IVE adalah seputar sikap tidak sopan mereka terhadap senior. Secara khusus, di banyak panggung encore, grup tersebut terus terlalu fokus untuk berinteraksi dengan penggemar dan lupa untuk menunjukkan rasa hormat kepada para senior dengan membungkuk untuk menyambut mereka. Ahn Yujin dan Jang Won Young menghadapi kritik terberat karena mereka seharusnya bertindak lebih profesional dalam debut kedua mereka setelah [c=IZ*ONE.

Selama "Music Core" pada 8 Januari, IVE menunjukkan sikap yang lebih baik. Secara khusus, grup tersebut mulai bernyanyi setelah terus-menerus membungkuk untuk menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada tiga MC Kim Minju, Lee Know, dan Jungwoo. Tindakan penuh hormat ini sangat dipuji dan secara bertahap meningkatkan imej mereka.

Setelah berbagai kontroversi, IVE jelas menunjukkan peningkatan. Netizen juga puas dengan sikap dan upaya mereka untuk memperbaiki diri. Faktanya, netizen tidak akan terlalu keras pada kesalahan grup rookie jika mereka mau berubah menjadi lebih baik.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts