Dukung Pemerintah Lawan Omicron, Asproksi Siapkan Alkes Guna Cegah Penyebaran COVID-19
Nasional
Mutasi Corona Masuk Indonesia

Mengingat penyebaran COVID-19 varian Omicron yang sangat cepat, maka dibutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam menekan angka penyebaran virusnya. Di antaranya Asproksi dalam hal menyediakan alkes.

WowKeren - Kasus COVID-19 varian Omicron saat ini menjadi sorotan dunia lantaran memiliki tingkat penyebaran yang lebih cepat dibanding varian lainnya, termasuk Delta. Terlebih, varian Omicron ini juga bisa menyerang masyarakat yang telah divaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

Sejauh ini, pemerintah juga terus berupaya agar masyarakat Indonesia bisa terhindar dari paparan Omicron. Dalam hal ini, diperlukan adanya edukasi secara keseluruhan lapisan masyarakat atas pentingnya protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan secara ketat dan disiplin guna mencegah penyebaran varian Omicron.

Mengingat varian Omicron yang memiliki tingkat penyebaran sangat tinggi dan cepat, maka pencegahan menjadi poin utama dalam memutus rantai penyebaran varian tersebut. Adapun cara untuk melakukan pencegahan ini bisa dengan sosialisasi penerapan prokes secara terus menerus, baik secara langsung maupun melalui media lainnya.

Maka dari itu, peran penting dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, salah satunya adalah Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi). Sekretaris Jenderal Asproksi Fazhra Fawwas Al Firman mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pemerintah untuk menekan kasus varian Omicron.


"Tentunya kami dari Asproksi berperan aktif sebagai solusi terbaik dengan Alat Kesehatan yang berkualitas guna mencegah penyebarannya," tutur Fazhra dalam keterangan, Selasa (11/1). "Kami akan terus membantu Pemerintah mensosialisasikan akan sangat pentingnya Prokes kepada masyarakat."

Fazhra mengatakan bahwa saat ini pemerintah telah melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 dengan tujuan menghadapi gelombang Omicron. Dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa terlindungi dari ancaman penularan COVID-19.

Selain itu, kata Fazhra, Asproksi juga bekerja sama dengan Biosel Medika Nusantara, Naraya Medical Center untuk membangun sebuah Aplikasi dalam mempermudah penanganan kebutuhan lainnya. "Kami sangat antusias dan serius dalam membantu pemerintah terutama dalam penanganan COVID-19," terang Ketua Umum Melani Arnaldi.

"Sebagaimana kita tahu bahwa varian Omicron kali ini penyebarannya lebih cepat dari varian Delta, untuk itu kami berupaya untuk membangun Aplikasi Gaya Sehat yang tengah kami proses, mari kita berdisiplin dalam menjaga protokol kesehatan," papar Melani.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts