Winter Sengaja Lakukan Ini untuk Buktikan aespa Tak Lipsync?
Twitter/aespa_official
Selebriti

Selama acara penghargaan akhir tahun dan festival musik, aespa terus-menerus terlibat dalam kontroversi lipsync. Aksi Winter baru-baru ini diduga membuktikan bahwa mereka tidak lipsync.

WowKeren - Girl grup SM Entertainment aespa sering dituduh melakukan lipsync alias tidak menyanyi secara live. Aksi Winter baru-baru ini menuai perhatian karena diduga membuktikan bahwa mereka tidak lipsync.

Selama acara penghargaan akhir tahun dan festival musik, aespa terus-menerus terlibat dalam kontroversi atas lipsync yang jelas. Banyak netizen yang mengklaim bahwa sejak debut hingga sekarang, aespa jarang tampil live.

Mereka menuai kritik karena dianggap tidak menghormati pemirsa. Karina dan kawan-kawan disebut memiliki vokal yang bagus tapi terlalu sering melakukan lipsync.

Namun baru-baru ini, video aespa menjadi viral di media sosial. Video menyuguhkan penampilan aespa membawakan "Dream Comes True" di "Inkigayo" pada 9 Januari 2022. Bagian spesial dari video ini adalah saat Winter sengaja tidak menyanyikan liriknya di akhir.


Winter seharusnya menyanyikan lirik yang berarti, "Kamu harus menjadi milikku," sebelum lirik, "dream comes true." Namun saat gilirannya, Winter terdiam dan menatap lurus ke kamera, tanpa terlihat bingung seperti orang yang lupa lirik.

Para penggemar berpikir bahwa ini adalah tanggapan Winter terhadap kritik yang menargetkan aespa atas dugaan lipsync mereka. Jika aespa benar-benar melakukan lipsync, lirik yang dinyanyikan Winter akan terdengar. Oleh karena itu, penggemar percaya bahwa Winter tidak melupakan liriknya, tapi sengaja berhenti bernyanyi.

Vokal dan teknik para member sangat bagus sehingga mereka sering disalahartikan sebagai lipsync. Fans berharap kontroversi lipsync akan mereda, dan non-penggemar akan memiliki sudut pandang yang berbeda tentang kemampuan menyanyi grup tersebut.

"Winter melakukannya dengan sengaja. Lihat ekspresi wajahnya," komentar netizen. "Antifans mengklaim bahwa mereka lipsybc hanya karena mereka bernyanyi dengan sangat baik," tambah netizen lain.

"Idol SM pada dasarnya pandai bernyanyi. Aku terus bertanya-tanya kenapa aespa terus melalukan lipsync meskipun suara mereka sangat bagus. Ternyata karena mereka bernyanyi dengan sangat baik sehingga aku salah paham," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait