Segera Rilis, Ubisoft Kembangkan VR Escape Game Tentang Insiden Kebakaran Notre-Dame
pixabay.com/Ilustrasi/edmondlafoto
Tekno

Pemain akan berperan sebagai pemadam kebakaran Paris selama kebakaran mengerikan. Game itu berdasarkan kisah nyata, ketika insiden tersebut terjadi pada bulan April 2019 lalu.

WowKeren - Ubisoft akan merilis gim pelarian realitas virtual bertajuk Notre-Dame on Fire. Seperti namanya, permainan ini sudah bisa ditebak akan mengambil latar lokasi sesuai namanya.

Permainan melarikan diri VR berbagi namanya dengan dokudrama sutradara Jean-Jacques Annaud yang akan datang dengan nama yang sama dan dikembangkan dalam kemitraan dengan Pathé, sebuah perusahaan produksi di balik film tersebut. Kabar baiknya, pemain tak perlu menunggu lama lagi ketika gim ini rilis Maret mendatang.

Pengalaman satu jam akan membawa pemain mengambil peran sebagai pemadam kebakaran Paris selama kebakaran mengerikan. Itu berdasarkan kisah nyata, ketika insiden tersebut terjadi pada bulan April 2019 lalu yang menghancurkan sebagian besar landmark terkenal itu.

Ubisoft, yang merupakan perusahaan Prancis, memiliki sejarah panjang dalam mendukung Notre-Dame secara khusus. Video game Assassin's Creed Unity tahun 2014 menampilkan model katedral dalam game yang sangat rinci dan setelah kebakaran, perusahaan berjanji menyumbang dana untuk rekonstruksi.


Ubisoft kemudian merilis tur virtual imersif menggunakan aset tersebut. Dan sekarang model-model itu digunakan untuk game yang akan datang, yang merupakan sebuah proyek yang lahir dari Annaud yang menjangkau Ubisoft saat produksi film pada awal 2021.

Deborah Papiernik selaku VP bisnis baru dan aliansi strategis senior Ubisoft, mengatakan kepada Variety bahwa game itu nantinya akan memiliki unsur bagaimana membangun kerja sama tim. Pemain akan diberi batas waktu untuk menyelamatkan katedral dari kobaran api.

"Seperti game pelarian lainnya, ini adalah pertanyaan tentang teka-teki dan bekerja sama dengan rekan satu tim Anda," ujarnya. "Idenya adalah membuat jalan Anda melalui katedral untuk menemukan relik dan melawan api, karena Anda harus menyelamatkan Notre Dame (sebelum waktu habis)."

Dikarenakan periode waktunya antara saat itu dan Maret 2022 akhirnya diputuskan bahwa itu akan menjadi permainan melarikan diri VR berbasis lokasi alih-alih game penuh. Gim itu akan muncul di lebih dari 600 lokasi mitra internasional yang memiliki akses ke hal-hal seperti itu dari Ubisoft pada bulan Maret, dan bermain seperti game pelarian VR lainnya dengan teka-teki dan sejenisnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel