Enda Ungu Akui Tak Mau Nyuruh Anaknya Salat dan Izinkan Pulang Malam Karena Alasan Ini
Instagram/mr_enda_ungu
Selebriti

Enda mengakui kalau ia tak pernah menyuruh putrinya untuk salat. Selain itu, gitaris grup band Ungu ini juga mengizinkan anaknya untuk pulang malam karena alasan beriku ini!

WowKeren - Belum lama ini Enda menceritakan bagaimana kedekatannya dengan putrinya, Zara Leola. Gitaris grup band Ungu tersebut mengaku bahwa selama ini ia jarang menyuruh putrinya untuk salat.

Tak hanya itu, Enda juga membebaskan putrinya untuk pulang malam. Rupanya pria berusia 43 tahun tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa ia bersikap demikian.

Rupanya Enda memiliki cara didik yang berbeda dengan orangtua pada umumnya. Enda mengizinkan putrinya pulang malam dengan syarat wajib menghasilkan sesuatu yang sifatnya positif.

Enda juga sering memberikan pengertian pada anaknya bahwa bila ia bersikap keras bukan berarti dirinya sedang marah. Namun sikapnya yang demikian tak lebih dari dirinya sedang menjalankan kewajibannya sebagai seorang ayah yang harus mengingatkan anaknya ketika sedang salah.


"Aku selalu bilang, di saat gue lagi keras sama kamu, bukan berarti aku memarahi, tapi itu kewajiban seorang ayah harus ngasih tahu. Aku enggak pernah ngelarang dia pulang malam, yang penting ada hal positif di situ," kata Enda saat ditemui awak media belum lama ini.

Enda menyadari cara didik tersebut bagian dari adaptasinya dengan generasi masa kini. Selain itu, pada kesempatan tersebut Enda juga mengungkapkan alasan mengapa tak pernah menyuruh anaknya salat.

"Zara itu enggak kayak anak zaman gue, pasti akan mempertanyakan. Aku enggak pernah suruh mereka sholat," ucap Enda. Alih-alih menyuruh, Enda lebih memilih untuk memberikan contoh pada anaknya.

Menurutnya, cara tersebut lebih bijak. Sang anak akan penasaran dengan apapun yang dilakukan orangtuanya dan akhirnya mereka tertarik untuk mengikuti perbuatan tersebut.

"Aku sholat. Aku tunggu mereka tanya, 'ayah kenapa kita harus sholat setiap waktu?' Akhirnya aku jelasin. Karena kita punya bos di atas bos yang akan menolong kita di masa apapun. Akhirnya mereka sholat," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait