Sedang Tren dan Banyak Dipakai Orang, Ini Trik Bikin Emoji Mix di TikTok Biar Makin Keren
pexels.com/Kindel Media
SerbaSerbi

Dengan perkembangan dan kecanggihan teknologi yang berkembang di zaman digital seperti sekarang ini tentunya bukan hal baru lagi. Seperti yang saat ini tengah digemari publik bermain Emoji Mix.

WowKeren - Di zaman digital seperti sekarang ini, telah bermunculan inovasi di industri teknologi. Seperti yang diketahui, banyak anak muda bahkan juga orang dewasa saat ini tengah menggemari sebuah aplikasi berbagi video yakni TikTok.

Kini TikTok diketahui mengeluarkan sebuah fitur terbaru yakni Emoji Mix. Adapun Emoji Mix ini sendiri merupakan salah satu jenis permainan yang menarik perhatian pengguna TikTok di seluruh dunia.

Adapun cara untuk mengikuti tren tersebut sangat mudah. Berikut cara membuat Emoji Mix di TikTok. Pertama, pengguna bisa masuk ke situs bernama Emoji Mix by Tikolu atau bisa juga masuk melalui aplikasi Emoji Mix.

Apabila aplikasi tersebut sudah terbuka, langkah selanjutnya adalah meng-klik bagian "clik here to begin". Selanjutnya, menu akan mengarahkan untuk memilih dua emoji yang hendak digabungkan menjadi emoji lebih menarik.


Setelah itu, salin emoji yang sudah dipilih, kemudian klik gabungkan. Apabila sudah tergabung dan jadi, hasil penggabungan emoji tersebut bisa dikirim ke berbagai sosial media yang dimiliki, termasuk WhatsApp, dan lainnya.

Adapun cara lain untuk membuat Emoji Mix di TikTok adalah melalui Kapwing Studio. Untuk memulai, caranya mudah sekali. Hanya perlu membuat kanvas kosong, di mana nantinya bisa digunakan untuk membuat Emoji Mix sesuai keinginan.

Langkah-langkahnya dimulai dari masuk ke Kapwing.com, kemudian klik "mulai mengedit". Kemudian akan diarahkan ke Kapwing Studio dan mulai membuat Emoji Mix. Apabila sudah menentukan jenis emoji yang akan digabungkan, maka bisa langsung klik "Gambar" pada toolbar atas dan pilih tab Emoji.

Pada halaman tersebut, juga bisa menggunakan fitur pencarian untuk menemukan emoji yang tepat sesuai dengan keinginan, atau bisa juga dengan terus mencari ke bawah memilih yang sesuai. Ketika sudah menemukan yang pas, emoji tersebut akan muncul di kanvas, dan bisa langsung diedit.

Kemudian pada tahap edit, bisa kembali mengulang langkah sebelumnya, dan dapat juga menggunakan alat toolbar kanan untuk memindahkan, mengubah ukuran, memutar, membalik, dan memfilter lapisan emoji. Setelah itu, tinggal dilakukan penyesuaian atas emoji yang diinginkan, bisa menambahkan atau menguranginya. Setelah semuanya sesuai bisa langsung diunduh.

(wk/tiar)


You can share this post!


Related Posts