Cara Starship Promosikan Member IVE Dikritik Tak Adil, Netizen Takut Senasib miss A
Selebriti

Awalnya semua hanya kecurigaan penggemar. Namun banyak netizen merasa bahwa Starship memperlakukan para member IVE secara tidak adil dengan menunjukkan beberapa 'bukti.'

WowKeren - IVE disebut rookie monster karena popularitas dan prestasi mereka sejak debut pada Desember 2021. Sayangnya netizen mengkritik cara Starship mempromosikan girl grup baru mereka ini.

Dua bulan setelah debut mereka, IVE masih menarik perhatian karena terus-menerus disebut dalam kontroversi yang berbeda. Agensi dituding terlalu mendorong Jang Won Young dan Ahn Yujin yang merupakan mantan member IZ*ONE.

Awalnya semua hanya kecurigaan penggemar. Namun banyak netizen merasa bahwa Starship memperlakukan para member IVE secara tidak adil dengan menunjukkan beberapa "bukti."

Meski baru debut, IVE telah muncul di banyak acara. Namun sebagian besar waktu, hanya Jang Won Young dan Ahn Yujin yang muncul di TV. Mereka muncul di acara TV terkenal seperti "Ask Us Anything" dan "Radio Star."

Cara Starship Promosikan IVE Dikritik Tak Adil 1

Source: KBizoom

Penampilan IVE di panggung SBS Gayo Daejun 2021 juga menimbulkan kontroversi karena Jang Won Young tampil dengan pakaian putih yang unik, sementara member lainnya semuanya mengenakan kostum hitam. Ini membuat IVE terlihat seperti Won Young dan penari latar.


Untuk video pengenalan 30 detik untuk penampilan "ELEVEN," Starship mendedikasikan sorotan hanya kepada Jang Won Young dan Ahn Yujin. Keduanya mendapat banyak waktu layar close-up untuk bebas menunjukkan banyak ekspresi, sementara yang lain hanya muncul sedikit.

Alasan lain mengapa fandom IVE tidak puas dengan Starship adalah fakta bahwa Won Young dan Yujin terus dipilih untuk mewakili grup untuk berpartisipasi dalam semua tahap kolaborasi di festival musik akhir tahun, sementara 4 member lainnya tidak pernah mendapatkan kesempatan.

Cara Starship Promosikan IVE Dikritik Tak Adil 2

Source: KBizoom

Selama promosi untuk "ELEVEN," Jang Won Young dan Ahn Yujin menerima sorotan paling banyak. Acara musik mingguan seperti "Show Champion," "Inkigayo," "Music Bank," "Music Core" terus-menerus membiarkan dua member itu muncul sebagai thumbnail dan ending fairy untuk video penampilan resmi yang diposting di YouTube.

Bukan hanya penggemar saja, netizen juga tidak senang dengan promosi Starship yang tidak adil. Netizen setuju bahwa 4 member lainnya memiliki potensi yang sama dengan Jang Won Young dan Ahn Yujin, dan pantas mendapatkan yang lebih baik. Netizen juga takut IVE akan senasib dengan miss A.

"Liz cantik dan bernyanyi dengan baik, potensinya sangat jelas. Aku tidak mengerti mengapa Starship terus mengabaikannya," komentar netizen. "Won Young dan Yujin sudah populer, mari berikan kesempatan IVE lainnya untuk bersinar juga," tambah netizen lain.

"Aku paling kasihan pada Gaeul. Dia hampir tidak memiliki dialog, sementara Liz dan Rei selalu diberi pakaian yang buruk," sahut yang lain. "Apakah IVE akan menjadi miss A 2.0? Bukankah kasus Suzy cukup menjadi pelajaran? Tolong jangan coba jadikan IVE sebagai miss A kedua," pungkas lainnya.

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts