Selain NCT, Berikut 4 Momen Idol Sempat Bikin Heboh Karena 'Melokal' Banget
Selebriti

Setelah berjoget dengan iringan lagu 'Mendung Tanpo Udan', NCT Dream menjadi viral di dunia maya. Selain mereka, para idol berikut ini juga sempat menghebohkan fans karena aksi yang sungguh 'melokal'.

WowKeren - Baru-baru ini, penggemar Tanah Air dikejutkan aksi NCT Dream yang sangat "melokal". Unggahan Mark, Jaemin dan Jisung menari dengan iringan lagu berbahasa Jawa "Mendung Tanpo Udan" milik Ndarboy Genk menjadi trending di Twitter sejak muncul pada Rabu (26/1).

Sebelumnya, dua member NCT yakni Doyoung dan Haechan juga pernah menghebohkan fans karena menyanyikan cover lagu "Cinta Luar Biasa" milik Andmesh Kamaleng. Ternyata selain NCT Dream yang baru saja joget koplo dan Doyoung-Haechan cover lagu, sempat ada beberapa momen idol K-Pop yang membuat masyarakat heboh lantaran melokal" banget.

Sejumlah idol seperti Super Junior, TVXQ, SEVENTEEN (II) pernah melakukan hal yang mirip dengan orang pada umumnya saat berwisata di Indonesia. Tak hanya dari aktivitasnya saja, Ryeowook Suju dan STAYC sempat meng-cover lagu Indonesia sampai ditonton jutaan kali di YouTube.

Untuk selengkapnya, yuk simak 4 momen di mana para idol sempat menghebohkan dunia maya karena "melokal banget" berikut ini.

1. SEVENTEEN Praktik Tawar Menawar di Yogyakarta

Pada 2019 lalu, ketiga member SEVENTEEN yakni S.Coups, Jeonghan dan Wonwoo pergi ke Yogyakarta untuk berwisata sekaligus syuting variety show KBS "Battle Trip". Selain ngebolang ke tempat-tempat wisata terkemuka, mereka sempat berbelanja di Malioboro bak warga lokal.

Menariknya, Jeonghan sempat mempelajari kebiasaan warga setempat yaitu menawar harga barang. Dengan kata-kata andalan seperti "mahal" dan "kasih murah", Jeonghan berhasil membeli 3 pasang baju, aksesoris bahkan menawar tarif becak. Bahkan jurus "mahal" membuat mereka berhasil mendapat diskon jeep tour saat mengunjungi Gumuk Pasir.

2. Super Junior dan TVXQ Batal Pakai Toilet Umum di Candi Borobudur


Saat mengunjungi Yogyakarta pada Maret 2019 lalu, para member Super Junior dan TVXQ juga sempat menghebohkan penggemar. Adapun satu momen yang paling lucu dari rangkaian "Analog Trip" adalah saat Lee Donghae cs batal ke toilet untuk menghemat.

Setelah Eunhyuk memberitahu yang lain bahwa toilet di Candi Borobudur berbayar, Leeteuk merasa sayang untuk mengeluarkan uang. Apalagi setelah mereka tahu biaya toilet sebesar Rp 2 ribu atau sekitar 200 won, Leeteuk semakin enggan ke toilet.

3. Ryeowook Super Junior Galau Saat Cover "Terlanjur Mencinta"

Berikutnya ada Ryeowook yang sempat mengagetkan penggemar usai meng-cover lagu milik Tiara Anugrah alias Tiara Andini. Dirilis pada April 2021 lalu, video Ryeowook menyanyikan ulang lagu "Terlanjur Mencinta" dengan aransemen versinya itu sudah ditonton 2,9 juta kali pengguna YouTube.

Bukan cuma menyanyikan, namun Ryeowook juga membuat konsep video bernuansa galau yang super niat bak MV miliknya sendiri. Penghayatan dan suara idol kelahiran 1987 itu juga berhasil menyentuh hati penggemar.

4. STAYC Cover Lagu Dangdut "Lagi Syantik"

Terakhir, ada girl grup rookie STAYC yang sempat mencuri perhatian karena menyanyikan lagu dangdut. Dalam sebuah video unggahan saluran YouTube 1theK Originals, Yoon cs menyanyikan lagu-lagu manca negara seperti milik Dua Lipa, Shawn Mendes, Olivia Rodrigo, hingga Siti Badriah.

Meski hanya berdurasi singkat, penampilan Isa dan Sumin saat menyanyikan "Lagi Syantik" sukses membius hati pemirsa karena suara indah dan pelafalan yang pas. Bahkan video itu sudah ditonton 2 juta kali sejak diunggah pada April 2021 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait