Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN, Dibuang Agensi Hingga Bangga Umumkan Tunangan
Instagram/hyunah_aa
Selebriti

Dari kekasih yang dibuang hingga bertunangan dengan bangga, HyunA dan DAWN telah menempuh perjalanan panjang untuk bisa sampai ke level hubungan mereka sekarang.

WowKeren - HyunA dan DAWN (E'Dawn) membawa kabar bahagia terkait hubungan mereka. Setelah enam tahun berpacaran, keduanya resmi bertunangan.

Dua bintang K-Pop itu telah melalui berbagai rintangan untuk bisa terang-terangan go public seperti sekarang. Simak perjalanan cinta HyunA dan DAWN yang siap bikin kamu baper ini!

Kontroversi Triple H

Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN 1

Source: Instagram

Hubungan HyunA dan DAWN berawal dari kolaborasi mereka dalam grup Triple H yang juga beranggotakan Hui PENTAGON. Pada Juli 2018, grup trio besutan Cube Entertainment ini menghadapi kritik karena kontak fisik mereka yang dinilai terlalu berlebihan.

Beberapa penggemar PENTAGON menganggap kontak fisik antara HyunA dan dua idol cowok tersebut telah melawati batas. Saat itu, penggemar menunjukkan bahwa HyunA akan dengan santai menyentuh Hui dan DAWN selama wawancara, siaran langsung, dan di belakang layar.

Rumor Kencan

Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN 2

Source: Instagram

Tak lama setelah netizen mengungkapkan ketidaknyamanan mereka dengan kasih sayang fisik HyunA, rumor kencan tentang HyunA dan DAWN mulai beredar. Pada Agustus 2018, media Korea melaporkan bahwa keduanya telah menjalin hubungan selama beberapa bulan.

Cube Entertainment merilis pernyataan resmi yang menyangkal hubungan mereka. Namun HyunA dan DAWN justru memutuskan untuk terbuka dan jujur dengan penggemar mereka. Keduanya telah berkencan selama dua tahun dan memilih go public.

Tinggalkan Cube

Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN 3

Source: Instagram

Setelah go public, DAWN hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan dari kegiatan PENTAGON, dan beberapa acara dan penampilan HyunA dibatalkan. Pada September 2018, Cube Entertainment mengakhiri kontrak pasangan tersebut dengan alasan sudah kehilangan kepercayaan.


Setelah meninggalkan Cube Entertainment pada Oktober 2018, HyunA mulai terang-terangan dengan memposting potret mesra mereka. Pasangan ini pun mendapatkan dukungan penuh dari publik.

Gabung dengan PNATION

Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN 4

Source: Instagram

Pada Januari 2019, HyunA dan DAWN menandatangani kontrak dengan agensi PSY, PNATION. Pasangan ini kemudian mengerjakan debut solo mereka yang terpisah serta membintangi iklan dan pemotretan pasangan.

HyunA comeback dengan "Flower Shower" dan DAWN melakukan debut solonya dengan "MONEY" pada 2019. HyunA dan DAWN sukses memukau semua orang dengan penampilan mereka di MBC Gayo Daejejeon: The Chemistry pada 2019.

Dikira Menikah

Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN 5

Source: Instagram

HyunA dan DAWN sempat dikira menikah diam-diam karena pemotretan yang mereka lakukan pada 2021. Pasangan itu membagikan pemotretan serba putih yang penuh kasih sayang yang tampak seperti potret pernikahan.

Ternyata itu adalah pesta ulang tahun HyunA. Mantan personel 4Minute itu merayakan ulang tahunnya ke-30 (usia Korea) dengan konsep yang sukses mengejutkan banyak penggemar.

Resmi Tunangan

Perjalanan Cinta HyunA dan DAWN 6

Source: Instagram

Pada 3 Februari 2022, DAWN membagikan Instagram Story dan foto dirinya dan HyunA mengenakan cincin yang serasi. Pemilik nama Kim Hyojong itu menulis caption, "MARRY ME?" HyunA menjawab singkat, "Yes!"

Penggemar di seluruh dunia mengucapkan selamat kepada HyunA dan DAWN dan berharap mereka bahagia. "Terima kasih, aku menghargaimu. Terima kasih selalu," tulis HyunA di postingan lain yang memperlihatkan cincin mereka.

Dari kekasih yang dibuang hingga bertunangan dengan bangga, HyunA dan DAWN telah menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke level hubungan mereka sekarang. Selamat atas pertunangannya!

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait