Ahn Bo Hyun Favoritkan Sambal Terasi, Ini 8 Artis Korea Yang Suka Makanan Indonesia
Instagram/fn_ent_
Selebriti

Muncul di YouTube Mantul Korea Ahn Bo Hyun diminta mencicipi sambal terasi dan mengaku menyukai rasanya. Sederet artis Korea ini juga menyukai hidangan Indonesia lho.

WowKeren - Belum lama ini, kanal YouTubeMantul Korea mengundang Ahn Bo Hyun sebagai bintang tamu. Saat asyik berbincang, terungkap bahwa bintang drama "My Name" tersebut rupanya jago memasak. Usut punya usut, Ahn Bo Hyun telah hidup sendiri untuk waktu yang lama sehingga skill memasaknya ia asah.

Obrolan tersebut berlanjut dengan banyak bahan perbincangan. Bahkan Ahn Bo Hyun dimintai pendapat tentang artis Indonesia siapa yang cocok untuk memerankan "My Name".


Ahn Bo Hyun dan MC Mantul Korea juga kedapatan memasak bersama. Saat sedang proses menggoreng tempe dan ayam, MC meminta bintang drama "Itaewon Class" itu untuk mencoba berbagai sambal. Saat mencicipi sambal terasi, Ahn Bo Hyun langsung menyukainya.

Beberapa makanan Indonesia memang dikenal cocok dengan lidah orang Korea. Tak hanya Ahn Bo Hyun, deretan selebriti ini juga sangat menyukai makanan Indonesia. Mulai dari nasi goreng, nasi padang hingga sop buntut. Siapa saja? Intip di sini!

(wk/rosi)

1. Lee Min ho


Lee Min ho
Instagram/actorleeminho

Mantan pacar Suzy ini rupanya sangat doyan nasi goreng Indonesia. Lee Min Ho bahkan mengatakan melaha tiga porsi dalam sekali makan. Hal tersebut ia sampaikan saat berada dalam acara Lee Min Ho Global Fan Meeting First Love With Indonesia yang digelar pada 23 Maret 2013 lalu di Jakarta Convention Center. Tampaknya bumbu nasi goreng abang-abang sangat cocok dengan lidah Lee Min Ho.

2. Yoona SNSD


Yoona SNSD
Instagram/yoona__lim

Saat menggelar konser tahun 2013 lalu, Yoona SNSD (Girls' Generation) sempat meminta disiapkan makanan kesukaannya saat berada di Indonesia yakni nasi padang. Sebelumnya pelantun "Mr Mr" itu pernah mencicipinya dan dibuat ketagihan. Tak nyana saat kembali berkunjung ke Indonesia ia minta disiapkan kembali nasi padang.

3. Seungri


Seungri
Instagram/seungriseyo

Mantan personil BIG BANG, Seungri ternyata menyukai sop buntut. Saat menggelar konser di Indonesia ia berbagi tentang makanan yang menjadi kesukaannya saat berada di Jakarta. Seungri rupanya sangat menyukai nasi goreng dan sop buntut. Dengan tawa yang riang Seungri mengatakan bahwa "sop buntut is cool".

4. Choi Siwon Super Junior


Choi Siwon Super Junior
Instagram/siwonchoi

Choi Siwon sudah beberapa kali berkunjung ke Tanah Air kita tercinta ini. Member Super Junior itu juga telah mencicipi berbagai hidangan yang ada di Indonesia. Lantas dalam Virtual Fan Event yang diikuti 500 penggemarnya, pelantun "Sorry Sorry" itu mengaku sangat menyukai nasi goreng, mi goreng serta makanan berkuah pedas. Choi Siwon juga menyebutkan ia menyukai kudapan manis seperti klepon.

5. Hyunjae dan Haknyeon the boyz


Hyunjae dan Haknyeon the boyz

Pada tahun 2020 lalu, Hyunjae dan Haknyeon The Boyz kedapatan berkunjung ke Bogor. Di sana mereka blusukan menikmati aneka ragam kuliner dan sempat makan di Warpat Puncak. Dalam kunjungan tersebut mereka mencicipi beragam hidangan berat mulai nasi goreng hingga camilan. Namun yang paling Hyunjae dan Haknyeon suka adalah bakwan jagung. Rasa manis dari jagung yang membuat keduanya ketagihan.

6. Doyoung NCT


Doyoung NCT
Instagram/do0_nct

Dalam cuplikan ke-390 "Laws of the Jungle", Doyoung NCT bersama Kim Soo Yong dan Oh Dae Hwan masih melakukan penjelajahan di tengah hutan Indonesia untuk menemukan buah salak, hewan tarsius dan kuskus. Usai menemukan buah salak, mereka tak mau membuang waktu untuk langsung mencicipi buah yang baru pertama kali mereka lihat itu. Doyoung langsung dibuat jatuh cinta sejak gigitan pertama.

7. Cha Eunwoo


Cha Eunwoo
Instagram/ eunwo.o_c

Menjadi bintang tamu sebuah program bernama "Mantul House", member boy grup ASTRO, Cha Eunwoo diminta untuk menebak nama buah dan mencicipinya. Saat mencoba buah manggis, pelantun "Rainbow Falling" itu memuji rasanya karena enak. Cha Eunwoo juga menyebut bahwa buah berwarna ungu itu sangat cocok dengan lidah orang Korea.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru