Gempa yang Guncang Banten Terasa Hingga Jakarta, BMKG Ingatkan Potensi Gempa Susulan
Nasional

Gempa bumi kembali melanda Indonesia pada Jumat (4/2) sore ini. BMKG melaporkan gempa berkekuatan 5,5 magnitudo itu terjadi di Banten dan meminta masyarakat untuk waspada.

WowKeren - Pada Jumat (4/2) sore ini, terpantau kembali terjadi aktivitas gempa bumi di Indonesia. Pada sore ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa berkekuatan 5,5 magnitudo yang melanda Banten.

BMKG mencatat gempa tersebut terjadi pada pukul 17.10 WIB. Gempa ini diketahui bahkan terasa hingga di DKI Jakarta dan sekitarnya. Adapun gempa yang dirasakan meliputi wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur, Cirendeu Jakarta Selatan, Cisauk, Tangerang Selatan hingga Depok.


Lebih lanjut, BMKG mencatat pusat gempa terjadi di Bayah, Banten, dengan lokasi 7.48 Lintang Selatan dan ,105.92 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km. Meski terasa hingga DKI Jakarta, namun gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Meski demikian, melalui laman resminya, BMKG meminta masyarakat untuk waspada terhadap potensi gempa susulan yang kemungkinan bisa terjadi. "Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi," bunyi keterangan resmi BMKG, Jumat (4/2).

Di sisi lain, BMKG kembali mengatakan dan memastikan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan kerusakan akibat gempa tersebut.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru