Desersi 3 Bulan Hingga Jadi DPO, Keberadaan Britpu Christy Mulai Terlacak
Nasional

Keberadaan Briptu Christy jadi misteri usai desersi selama 3 bulan hingga ditetapkan sebagai DPO Polda Sulsel. Tapi akhirnya tim kepolisian mulai menemui titik terang keberadaan polwan cantik tersebut.

WowKeren - Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto asal Manado diketahui sudah jadi DPO (Daftar Pencarian Orang) Polda Sulawesi Utara sejak desersi pada bulang November tahun 2021 lalu. Bahkan suami Briptu Christy yang juga berprofesi sebagai polisi mengaku tak tahu menahu soal keberadaan sang istri. Tapi kini keberadaan sang polwan cantik tampaknya mulai menemui titik terang.

Posisi Briptu Christy kini sudah mulai terlacak. Tim Gabungan dari Propam Polda Sulawesi Utara (Sulut) saat ini sedang mencari lokasi persembunyian Polwan cantik Briptu Christy.

"Informasi terakhir, diduga yang bersangkutan berada di daerah Kendari, Sulawesi Tenggara," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, dikutip Rabu (9/2).

Karena terlacak di Kendari, maka Polda Sulut melakukan koordinasi dengan Polda Sulawesi Tenggara (Sultra). Jules menegaskan jika briptu Christy tetap tidak kembali ke kesatuan saat dicari maupun tidak dicari oleh Tim Gabungan Propam, maka yang bersangkutan tetap disidang secara inabsentia.


"Yang bersangkutan dapat dijatuhkan putusan sidang sampai kepada hukuman PTDH dari dinas Kepolisian," tegas Jules Abraham Abast.

Kabidhumas menambahkan, Kapolresta Manado selaku atasan hukum Briptu Christy akan mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap yang bersangkutan melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri. Hal itu dilakukan karena yang bersangkutan telah meninggalkan tugas tanpa izin selama lebih dari 30 hari secara berturut-turut.

Diketahui, nama Briptu Christy pertama mencuat saat dikaitkan dengan video kurang pantas yang beredar di media sosial yang diduga sebagai dirinya. Hingga kemudian terungkap fakta bahwa Briptu Christy sudah menjadi DPO Polda Sulawesi Utara.

Sementara itu, suami Briptu Christy, Briptu Reynaldy Kamae juga sempat buka suara mengenai kasus sang istri. Briptu Reynaldy memastikan tidak pernah punya masalah rumah tangga dengan istrinya.

Meski begitu, Briptu Reynaldy saat ini mengaku juga tak tahu-menahu mengenai keberadaan istrinya. Briptu Reynaldy berharap yang terbaik untuk Briptu Christy, terutama terkait keselamatan istri tercinta.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru