BLACKPINK Disindir Netizen Korea karena tak Angkat Bicara Soal Hanbok, Fans Beri Pembelaan
Instagram/blackpinkofficial
Selebriti

Dikenal sebagai idol berpengaruh, BLACKPINK juga diharapkan untuk bergabung dalam promosi Hanbok dan menunjukkan dukungan untuk negara di tengah kontroversi terkait Olimpiade dan budaya Korea.

WowKeren - Netizen Korea mengkritik BLACKPINK (Black Pink) karena tidak menyuarakan posisi mereka tentang masalah Hanbok seiring dengan perang online antara netizen Korea dan Tiongkok. Namun, keempat member girl grup tersebut mendapat pembelaan dari para penggemar.

Belum lama ini, netizen Tiongkok menimbulkan kontroversi saat mengklaim bahwa hanbok adalah pakaian tradisional Tiongkok. Perilaku tidak wajar ini membuat warga Korea marah, sehingga terjadi perang online antara pengguna internet dari Korea dan Tiongkok. Selain itu, fakta bahwa tim Tiongkok menang melawan tim Korea di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 telah meningkatkan konflik antara kedua negara.

Dikenal sebagai idol papan atas yang memiliki pengaruh besar, RM (Rap Monster) dan Suga BTS (Bangtan Boys) serta Hyoyeon Girls' Generation juga menunjukkan penghargaan dan dukungan mereka untuk atlet dan budaya Korea melalui postingan SNS. Karena itu, netizen Tiongkok frustrasi dan mendatangi akun mereka untuk membombardir mereka dengan komentar jahat.

Idol K-POP selalu mencoba untuk memperkenalkan dan mempromosikan kostum tradisional (Hanbok) negara mereka kepada penggemar di seluruh dunia, meninggalkan kesan yang luar biasa tidak hanya pada penggemar K-POP tetapi juga pendengar musik global. Dikenal sebagai salah satu idol paling berpengaruh, BLACKPINK juga diharapkan untuk bergabung dalam promosi Hanbok dan menunjukkan dukungan untuk negara di tengah kontroversi terkait Olimpiade dan budaya Korea. Namun, BLACKPINK memutuskan untuk tetap diam, menyebabkan kemarahan netizen.

"Aku harap member BLACKPINK juga bisa memakai Hanbok dan menyampaikan ucapan Tahun Baru... Ini sangat mengecewakan karena mereka bahkan tidak peduli dengan masalah Hanbok," komentar netizen. "Mereka tidak pernah menunjukkan dukungan kepada negara," kata netizen lainnya.


"Mereka terlalu sibuk bekerja sebagai model. Model harus mengenakan baju dari brand mewah. Mereka tidak punya waktu untuk peduli dengan Hanbok," sindir netizen. "BLACKPINK memiliki pengaruh besar tetapi tidak untuk ini," imbuh yang lain.

BLACKPINK Disindir Netizen Korea karena tak Angkat Bicara Soal Hanbok, Fans Beri Pembelaan

Source: Kbizoom

Namun, kali ini, para netizen salah. Sebagai idol yang terkenal secara global, BLACKPINK tidak hanya mengenakan Hanbok di akhir tahun tetapi juga mengenakan kostum tradisional di MV dan di acara TV Amerika sebagai cara untuk mempromosikan budaya Korea. Keempat idol tersebut juga bekerja keras untuk berinovasi dalam Hanbok untuk membuat kostum ini semakin cantik, menarik, dan indah, tetapi tanpa kehilangan kesungguhan yang melekat.

Hanbok inovatif BLACKPINK pernah menyebabkan kegemparan di media sosial untuk sementara waktu karena bentuknya yang sangat cantik. Saat ini, BLACKPINK hampir tidak memiliki aktivitas sama sekali. Oleh karena itu, sangat tidak berdasar bagi para netizen untuk mengkritik grup tersebut karena alasan ini.

"BLACKPINK bahkan tidak melakukan V Live di hari jadi mereka. Mereka dapat memposting apa pun yang mereka inginkan," komentar fans. "Mereka mempromosikan lagu tersebut dengan pakaian Hanbok. Ini lebih bermakna daripada berfoto mengenakan Hanbok dan mempostingnya di Malam Tahun Baru," bela fans lainnya.

"BLACKPINK dulu memakai Hanbok di 'How You Like That' dan MV itu menerima lebih dari 1 miliar view di Youtube. Mereka sangat aktif dalam mempromosikan budaya Korea," ujar fans. "Mereka telah menunjukkan foto-foto mereka mengenakan Hanbok sebelumnya. Bahkan Lisa yang berkebangsaan Thailand pun bersemangat mengenakan Hanbok!" seru yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait