Dable Digital Media Landscape 2022: WowKeren.com Raih 5 Besar Media Daring Entertainment Terpopuler
Dable
SerbaSerbi

Dable Kembali Merilis "Digital Media Landscape 2022" Yang Berisikan Daftar Media Daring Populer Di Indonesia. Hasilnya, WowKeren.com Berhasil Meraih Peringkat 5 Media Daring Terpopuler Di Kategori Entertainment.

WowKeren - Seperti tahun sebelumnya, Dable kembali membuka awal tahun dengan merilis "Digital Media Landscape Indonesia 2022". Dable sendiri merupakan salah satu platform terkemuka di dunia untuk content discovery dan native advertising.


Photo-INFO

Dable

Awal dirilis sejak tahun 2020, Dable memanfaatkan data Similiarweb (penyedia layanan pemeringkat daring) dalam menentukan "Top 30 Media" dan "Top Media Groups". Dable merangkum kata kunci paling populer mulai Januari sampai Desember 2021 yang berasal dari mesin pencari ke situs publisher dengan menganalisa data Dable dari rekomendasi konten.

Di tahun 2021, terlepas dari pandemi, kata kunci yang paling banyak dicari pembaca adalah "Syekh Ali Jaber", seorang khatib dan ulama yang meninggal pada bulan Januari; "Nissa Sabyan", vokalis dan anggota Sabyan Gambus pada bulan Februari; "Niat Zakat Fitrah", suatu bentuk sedekah yang diwajibkan bagi setiap Muslim yang mampu pada akhir Ramadan di bulan Mei; dan "Vanessa Angel" aktris yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di jalan tol Jakarta-Surabaya bersama suaminya pada November lalu.


Photo-INFO

Dable

Kini, Dable sudah bermitra dengan lebih dari 250 media premium Indonesia seperti Suara, Liputan6, Tribunnews, Kontan, dan Grid. Berdasarkan jenis media, berita menyumbang 84,46%, majalah 5,03%, blog 7,11%, komunitas 2,52%, buku 0,11%, dan lain-lain 0,77%. Dable juga menyusun lanskap media yang berisi informasi peringkat media daring berdasarkan kategori seperti Berita Umum, Kesehatan, Otomotif, Pengasuhan Anak, Komunitas, Hiburan, Game/Teknologi/Digital, Fashion/Gaya Hidup, Bisnis/Keuangan, Olahraga, dan Makanan/Perjalanan.


Photo-INFO

Dable

Berdasarkan data yang dirilis Dable dalam "Digital Media Landscape Indonesia tahun 2022", WowKeren.com membuka quarter awal tahun 2022 dengan sebuah prestasi yang membanggakan. WowKeren.com berhasil meraih posisi kelima sebagai media daring populer di kategori entertainment. Dengan hasil ini, WowKeren.com sukses tetap eksis menjadi pilihan pembaca bahkan di tengah masa pandemi.


Menurut keterangan Manajer Kemitraan Media Dable Indonesia, Taofik Saleh, dalam masa pandemi saat ini sangat sulit untuk tetap menjaga kendali dan memahami kebutuhan dari media. Taofik juga menyebutkan bahwa tren gambaran besar yang dirilis Dable dapat membantu publisher menajamkan arah media mereka dan memberi strategi baru untuk hasil yang lebih baik.

"Dengan perubahan besar yang timbul akibat pandemi, lebih sulit untuk tetap menjaga kendali media dan memahami kebutuhan yang berubah terhadap media," kata Taofik. "Tren gambaran besar ini dapat membantu publisher menajamkan arah media mereka dan memberi strategi baru untuk hasil yang lebih baik."

Tidak hanya memberikan strategi baru, Taofik juga menyebutkan bahwa gambaran terperinci tentang media daring akan menarik perhatian sebagai saluran periklanan baru di Indonesia. Dengan adanya hal ini, para pemasar akan lebih mudah memperoleh wawasan tentang tren yang diminati para pembaca.

"Juga menawarkan gambaran rinci tentang media daring yang menarik perhatian sebagai saluran periklanan baru di Indonesia," lanjut Taufik. "Pemasar akan dapat memperoleh wawasan tentang isu atau tren yang diminati pembaca, sekaligus pemahaman tentang media daring di Indonesia untuk mencapai hasil optimal dalam menjalankan kampanye mereka."

WowKeren.com sendiri merupakan salah satu portal berita ternama yang ditujukan untuk hiburan (entertainment). Mulai berdiri sejak 2010, situs ini menyajikan beragam informasi mengenai selebritis Indonesia dan mancanegara, film-film Korea dan Hollywood, musik anak muda terkini, seputar kejadian di nusantara hingga berita unik bagi para pembacanya.

Tak jarang, beberapa artis Tanah Air ikut merespon positif pada berita-berita yang ditayangkan oleh WowKeren.com. Disisi lain, WowKeren.com juga kerap menjadi trendsetter berita yang berbeda dari media lainnya. Sebab, WowKeren.com selalu berusaha menyuguhkan sudut pandang terbaru dan menarik serta informatif untuk dinikmati para pembaca.

Di tengah majunya penggunaan teknologi digital, WowKeren.com berusaha untuk mengikuti keinginan pembaca dengan menyajikan akses yang mudah seperti melalui portal berita, dan saat ini situs WowKeren.com juga berhasil merambah media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube serta TikTok. Dengan makin luasnya jangkauan, WowKeren.com akan selalu berupaya untuk memberikan berita hiburan yang terbaik kepada seluruh pembacanya.


Photo-INFO

Dable

Selain WowKeren.com yang masuk dalam peringkat 5 besar media daring entertainment populer, Dable juga merilis "Top 30 Media" dan "Top 5 Media Groups". Untuk kategori "Top 30 Media", Kompas.com menduduki peringkat pertama disusul Detik.com, Tribunnews.com, Grid.id, Pikiran-Rakyat.com, dan Suara.com. Sedangkan untuk kategori "Top 5 Media Groups", Kompas Gramedia masih berada di peringkat pertama disusul oleh Detik Network, KapanLagi Youniverse, Pikiran Rakyat Media Network, dan Arkadia Digital Media.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru