Taeil NCT Atasi Rasa Kurang Pede Dengan Latihan Keras Sampai Suara Hampir Habis
Instagram/nct127
Selebriti

Taeil mengaku jika ia pernah mengalami rasa ketidakperayaan diri ketika tampil di depan publik. Hal ini dikarenakan ada sesuatu yang menurutnya kurang dan perlu diatasi dengan caranya sendiri.

WowKeren - Mengalami ketidakpercayaan diri bukan berarti tidak dimiliki seorang idola. Bahkan idola dengan popularitas tinggi Taeil NCT pun pernah mengalaminya dan memilih untuk mengatasinya dengan beberapa cara.

Sementara NCT 127 adalah sub-unit grup yang sukses dan Taeil adalah vokalis yang luar biasa, ia membuka tentang perjuangan yang dialami setiap orang setidaknya sekali dalam hidup mereka. Meskipun dia mengalami kepercayaan diri yang rendah dan kegagalan dalam perjalanannya untuk menemukan dirinya sendiri, Taeil mengungkapkan bagaimana dia mengatasinya.

Ketika ditanya tentang kepercayaan diri selama wawancara dengan majalah MEN'S NON-NO, Taeil dengan jujur menjawab bahwa ada masa di mana ia kurang percaya diri. "Tentu saja, ada kalanya aku kurang percaya diri," ungkap Taeil.

Secara khusus, ketidakpercayaan diri Taeil muncul ketika cara bernyanyinya tidak sesuai dengan harapan. Ia mencapai titik terendah tersebut dan mengatasinya dengan sesuatu yang bisa dilakukan.

"Sebenarnya, aku tidak terlalu percaya diri dengan kehidupan pribadiku. Tapi, sejujurnya, aku selalu bernyanyi. Jadi saat-saat simbolis ketika aku tidak percaya diri adalah ketika nyanyianku tidak cukup berhasil," ungkap Taeil kemudian.


Rasa ketidakpercayaan dirinya seakan memperlihatkan bahwa bereaksi seperti orang lain dalam situasi itu. Taeil mengakui bahwa harga dirinya turun tetapi dia tidak membiarkannya terlalu lama.

Taeil mendorong melalui kemunduran sampai dia memenuhi harapannya. "Dan aku berpikir oh, bagaimanapun juga aku tidak cukup baik. Aku benar-benar mulai berpikir bahwa aku gagal, jadi aku mulai berlatih seperti orang gila," katanya mengakui.

Tidak peduli berapa lama, Taeil berlatih menyanyi sampai dia sekali lagi menjadi vokalis percaya diri semampunya dan bekerja keras. Hal ini juga membuat dirinya tetap konsisten untuk berlatih dan memiliki kemauan untuk memperbaiki diri.

"Bahkan jika tidak ada peningkatan langsung dalam kemampuanku, dengan berlatih cukup banyak sehingga aku hampir kehilangan suaraku, aku merasa jauh lebih baik. Dan kupikir itu membantu untuk mendapatkan kembali kepercayaan diriku. Jadi, itulah yang kulakukan," katanya kemudian.

Sementara itu, dari warna vokal Taeil yang luar biasa dan unik, semua usahanya terbayar dan menunjukkan betapa berdedikasinya dia untuk bernyanyi. Idola satu ini telah berhasil membuktikan dan menjadi panutan bahwa kegagalan dapat diatasi dan kepercayaan diri dapat dibangun kembali berapa kali pun dibutuhkan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait