Pihak Lee Hyun Joo Dibebaskan dari Semua Tuntutan, APRIL Terbukti Bully?
Instagram/hyun.joo_lee
Selebriti

Kuasa hukum Lee Hyun Joo membeberkan bahwa keluarga dan teman-teman yang bicara soal bullying yang dilakukan member APRIL secara resmi ditolak oleh pihak kepolisian.

WowKeren - Februari tahun lalu, diketahui sangat banyak selebriti Korea Selatan yang terseret rumor melakukan perundungan. Salah satu yang menghebohkan publik adalah dugaan anggota APRIL melakukan perundungan kepada Lee Hyunjoo.

Klaim tersebut pertama kali disebarkan oleh adik laki-laki Lee Hyunjoo, ia pun disebut akhirnya memutuskan meninggalkan APRIL di 2016 karena tidak kuat menjadi korban perundungan. Meski begitu, pihak APRIL dan agensi mereka yakni DSP Media membantah tegas tuduhan tersebut.

Permasalahan dugaan Hyunjoo menjadi korban perundungan APRIL ini akhirnya dibawa hingga ranah hukum. DSP Media menuntut pihak Hyunjoo dengan pasal pencemaran nama baik.

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa pihak pengadilan menolak tuntutan DSP Media dan pihak Hyunjoo dibebaskan dari tuduhan. Namun, DSP Media melakukan banding atas keputusan tersebut.


Hari ini, Rabu (23/2) kuasa hukum Hyunjoo dan keluarganya akhirnya mengumumkan bahwa pengadilan secara resmi telah menolak banding dari DSP Media. Penolakan ini diungkapkan karena tidak ditemukan kesalahan terkait klaim pihak Hyunjoo mengenai perundungan yang dilakukan APRIL.

"Kepolisian memutuskan untuk tidak meneruskan tuntutan kasus Lee Hyunjoo beserta keluarganya. Tuntuan terhadap dua teman Lee Hyunjoo juga tidak diteruskan. Dengan ini telah dikonfirmasi kepolisian memutuskan tidak meneruskan 7 tuntutan terkait Lee Hyunjoo," jelas Firma Hukum Yeobaek yang menjadi kuasa hukum pihak Hyunjoo.

"Karena kasus terhadap Lee Hyunjoo dan keluarga serta teman-temannya telah ditutup, kami akan mengambil tindakan tegas terhadap komentar jahat," seru tegas kuasa hukum Hyunjoo.

Sementara itu, APRIL sendiri diumumkan telah resmi bubar pada akhir Januari 2022 lalu. Meski begitu, anggota APRIL memastikan bahwa bubarnya grup tersebut tidak berhubungan dengan kasus perundungan dan tetap kekeh membantah tuduhan tersebut.

Tak lama usai APRIL bubar, Chaewon melalui kanal YouTube pribadinya menerangkan bahwa tuduhan perundungan pada APRIL didasarkan pada artikel yang ditulis oleh kenalan Lee Hyunjoo secara sepihak. Chaewon mengaku tidak menerima hasil penyelidikan pihak berwajib dan telah mengajukan keberatan. Chaewon sebelumnya berjanji kepada penggemar dengan memastikan tuduhan pernah merundung Hyunjoo tidaklah benar. Namun, hingga saat ini masih belum terdapat laporan terbaru terkait dengan klaim Chaewon.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru