Mulan Jameela Ikut Komentar Soal Aturan Toa Masjid, Beri Dukungan?
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas tuai kontroversi usai menerbitkan surat edaran yang mengatur tentang toa masjid dan musala, Mulan Jameela ikut beri komentar.

WowKeren - Nama Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas tengah ramai menjadi perbincangan. Hal itu lantaran belum lama ini, ia menerbitkan surat edaran yang mengatur tentang toa masjid dan musala. Namun aturan tersebut menuai kontroversi.

Yaqut mengungkapkan bahwa penggunaan pengeras suara masjid dan musala memang merupakan kebutuhan bagi umat Islam sebagai salah satu media syiar Islam. Namun menurut Yaqut, masyarakat Indonesia tidak hanya Islam saja. Karena itu ia berniat untuk menertibkan penggunaan pengeras suara masjid atau toa masjid.

Aturan tersebut rupanya mendapatkan perhatian dari Mulan Jameela. Istri Ahmad Dhani ini lantas memberikan komentarnya. Namun rupanya Mulan memilih mengutip tulisan dari Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Jika suara adzan dianggap sebagai gangguan, saya fikir itu berlebihan ya. Karena suara adzan yang begitu indah dan bermakna menjadi semacam budaya di Indonesia," tulisnya.

"Dikumandangkan dari mesjid dan mushola sebanyak 5 kali sehari dengan durasi 1 hingga 3 menit. Tentunya tidak bisa disamakan dengan suara apa saja, apalagi dianggap sebagai suara yang mengganggu," lanjutnya.


Dalam tulisan itu juga disebutkan bahwa azan masuk dalam kategori kearifan lokal dan cagar budaya. Karena itu, hal tersebut patut untuk dilestarikan.

"Suara adzan yg mengingatkan dan memanggil umat muslim untuk sholat dapat dikategorikan sebagai kearifan dan cagar budaya dalam hidup bertoleransi antar umat beragama di Indonesia," tulisnya. "Untuk itu, ditengah keberagaman yang kita miliki, saya mengajak kepada semua pihak untuk memaknai toleransi dengan baik."

Netter rupanya ramai berseru setuju. Mereka pun mengaku tak habis pikir mendapati suara azan mendadak dipermasalahkan.

"Setuju bgt teteh," tulis akun @dh*****mi. "Betul mbak Mulan," sambung netter dengan akun @er*****em.

"Setuju, panggilan itu harus keras kalau bisik2 itu menyampaikan hal yg rahasia," seru akun @li*****ri. "Suara adzan yang mengalun indah syahdu bikin adem di hati, yang ganggu apa yaa," timpal akun @va******58.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru