Ryu Jun Yeol Berawal dari Hutang Lalu Untung Miliaran Won dari Jual Gedung, Ternyata Ada Triknya
Instagram/ryusdb
Selebriti

Ketika gedung itu selesai pada tahun 2022, Ryu Jun Yeol menjualnya dengan harga 15 miliar won. Dia membuat keuntungan modal yang sangat besar dengan menghasilkan setidaknya 4 miliar won.

WowKeren - Ryu Jun Yeol memperoleh untung 4 miliar won dari penjualan gedungnya di Gangnam. Pada 2020, ia membeli gedung tersebut seharga 5,8 miliar won. Kemudian dibangun kembali dengan biaya sekitar 2,4 miliar won.

Ketika gedung itu selesai pada tahun 2022, Ryu Jun Yeol menjualnya dengan harga 15 miliar won. Dia membuat keuntungan modal yang sangat besar dengan menghasilkan setidaknya 4 miliar won keuntungan dengan merekonstruksi gedung kecil di Yeoksam-dong, Gangnam-gu. Dalam dua tahun investasi real estat, dia memperoleh lebih dari dua kali lipat harga saat dia membelinya.

Strategi real estat Ryu Jun Yeol disebut investasi "leverage". Dia mendirikan perusahaan swasta untuk mengumpulkan pinjaman. Dia menerima pinjaman dua kali, sekali sebagai pinjaman tanah dan sekali sebagai pinjaman konstruksi baru. Singkatnya, ini disebut "teknologi utang".

Pada tahun 2020, Ryu Jun Yeol membeli tanah di Yeoksan-dong atas nama "Deep Briding", sebuah perusahaan swasta. Harga pembelian (untuk tanah 83 pyeong) adalah 5,8 miliar won. Saat itu, ia meminjam 5,2 miliar won dari bank, yang berarti 90% dari harga jual ditetapkan sebagai pinjaman.

Ryu Jun Yeol segera membangun kembali gedung tersebut. Bangunan berlantai satu digantikan oleh bangunan 7 lantai dengan dua lantai basement. Dalam proses konstruksi, ia memperoleh pinjaman sekitar 1,7 miliar won sebagai dana baru.


Ryu Jun Yeol Berawal dari Hutang Lalu Untung Miliaran Won dari Jual Gedung, Ternyata Ada Triknya

Source: Dispatch, Kbizoom

Shin Jong-yeop, ketua tim "Building Road", menjelaskan, "Total luas lantai gedung baru adalah 1.013,35 meter persegi (sekitar 306,54 pyeong). Jika biaya konstruksi ditetapkan pada 8 juta won per pyeong, itu akan menjadi 2,4 miliar won karena sekitar 70% dari biaya konstruksi dibayar dengan pinjaman."

Pada November tahun lalu, Ryu Jun Yeol menjadi pemilik gedung Gangnam tersebut. Tapi dia segera menawarkannya di pasar. Bangunan itu dijual seharga 15 miliar won pada bulan Januari. Keuntungannya diperkirakan 6 miliar won sebelum pajak dan 4 miliar won setelah pajak.

Shin Jong-yeop berkata, "Pembelian dan penjualan gedung itu membantunya memperoleh keuntungan yang luar biasa karena sudah tidak termasuk pajak perolehan properti, biaya konstruksi, biaya bunga, dan lain-lain. Ada masih tahap akhir, seperti pembayaran saldo dan transfer pendaftaran."

Ryu Jun Yeol mendirikan perusahaan swasta "Deep Briding" pada Maret 2018. Perwakilan perusahaan adalah Ny. Kim, ibu Ryu Jun Yeol. Seorang pejabat dari CJS mengatakan kepada Dispatch, "Ryu Jun Yeol mendirikan perusahaan untuk mengelola pendapatan pribadinya. Perusahaan juga merencanakan dan mengadakan beberapa pameran."

Mereka juga menjelaskan mengapa Ryu Jun Yeol membeli gedung tersebut, dengan mengatakan, "Dia berencana membangun sebuah gedung di Gangnam untuk menjalankan bisnis pakaian (bersama teman-temannya). Karena Covid-19, rencana bisnis itu ditunda. Dia kemudian memutuskan untuk menjual bangunan itu."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru