Banyak Dicari, Minyak Goreng Kini Dijadikan Hadiah Untuk Peserta Vaksinasi COVID-19
AFP
Nasional

Polres Lampung Selatan hingga Polsek Cililin di Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 dengan bonus minyak goreng untuk para pesertanya.

WowKeren - Ada yang menarik dalam program vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh Polres Lampung Selatan di Kecamatan Tanjung Bintang dan Tanjungsari pada Kamis (24/2). Para peserta program vaksinasi COVID-19 tersebut diberi minyak goreng gratis usai disuntik.

Diketahui, minyak goreng belakangan ini menjadi komoditas yang banyak dicari karena ketersediaannya yang terbatas. Hal ini membuat Polres Lampung Selatan untuk mengambil inisiatif dan melaksanakan kegiatan vaksinasi sekaligus membagikan minyak goreng gratis untuk masyarakat.

Jenis Vaksin COVID-19 yang tersedia dalam kegiatan tersebut adalah Vaksin Sinovac, Pfizer, dan juga AstraZeneca. Pelayanan vaksinasi umum tersebut meliputi penyuntikan dosis pertama, kedua, dan juga ketiga (booster).

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan bahwa agenda ini bertujuan untuk mendorong masyarakat mau sukarela mengikuti vaksinasi COVID-19 dari dosis pertama hingga ketiga. Dengan adanya program vaksinasi dan minyak goreng gratis ini, diharapkan seluruh warga masyarakat Lampung Selatan mau mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Pada kegiatan vaksinasi hari ini, Polres Lampung Selatan menyiapkan 1.000 dosis vaksin. Dan untuk minyak goreng kami siapkan untuk masyarakar sekitar 2.000 liter," papar Edwin dilansir Antara. "Selain minyak goreng, kami juga menyiapkan beras. Cuma-cuma dan gratis buat masyarakat. Insya Allah jika ada rezeki program vaksin dan minyak goreng ini akan kami lanjutkan ke wilayah-wilayah kecamatan lainnya di Kabupaten Lampung Selatan."


Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Polsek Cililin di Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 booster dengan bonus minyak goreng.

Hal ini dilakukan untuk menjadi daya tarik bagi masyarakat supaya mau mengikuti program vaksinasi. Dengan demikian, kekebalan komunal diharap bisa segera tercapai di masa pandemi COVID-19. Menurut Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi, gebyar vaksinasi di wilayahnya akan dilaksanakan mulai Jumat (25/2) hari ini hingga Minggu (27/2) mendatang.

"Betul kita gelar gebyar vaksinasi lagi, jadi pekan sebelumnya sudah ditambah lagi di pekan ini. Kita sediakan minyak goreng untuk yang mau divaksinasi, sesuai arahan Pak Kapolres Cimahi juga," papar Deni kepada detikcom.

Adapun gebyar vaksinasi COVID-19 booster itu digelar di masing-masing kantor desa di Kecamatan Cililin. Syarat peserta gebyar vaksinasi ini hanya sudah menerima dosis pertama dan kedua.

"Pelaksanaannya di kantor desa masing-masing mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Vaksinnya menggunakan Astrazeneca," terangnya. "Membawa fotokopi KTP dan KK, kemudian interval dari dosis II itu 3 bulan. Lalu silakan hubungi babinkamtibmas di desa masing-masing."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait