'Jikjin' Tuai Prestasi Lagi, TREASURE Perdana Debut di Billboard 200!
Twitter/ygtreasuremaker
Musik

TREASURE kembali memunculkan prestasi lagi berkat lagu comeback mereka yakni 'Jikjin', untuk pertama kalinya berhasil masuk ke chart dunia Billboard 200.

WowKeren - TREASURE diketahui baru saja resmi comeback degan mini album perdana mereka "THE SECOND STEP : CHAPTER ONE". Comeback TREASURE ini diketahui sudah sangat dinantikan mengingat telah 1 tahun lebih sejak TREASURE merilis album baru.

Pada album kali ini, "Jikjin" menjadi lagu utama yang dipilih oleh TREASURE. Lagu ini berhasil menorehkan banyak prestasi membanggakan.

Sebelumnya, "Jikjin" menjadi lagu yang membuat TREASURE untuk pertama kalinya mendapatkan kemenangan di acara musik. Ini menjadi pertama kalinya sejak TREASURE resmi debut di 2020 lalu.

Hari ini, Rabu (2/3) grup idol termuda di bawah naungan YG Entertainment itu kembali menorehkan prestasi berkat "Jikjin". "Jikjin" berhasil membuat nama TREASURE masuk ke dalam tangga lagu dunia Billboard 200 untuk pertama kalinya.


\

Sumber: Billboard

"Jikjin" menempati urutan ke-110 pada Billboard 200 tersebut. Lagu ini masuk dalam tangga lagu tersebut terhitung pada Selasa (1/3) waktu setempat.

YG Entertainment sendiri mengungkapkan rasa bangga kepada grup dengan 12 anggota atas prestasi mereka. Apalagi, TREASURE tidak melakukan promosi apa pun di luar negeri.

"Ini adalah langkah maju yang berarti mengingat hal itu dicapai hanya melalui musik dan video musik tanpa kegiatan di luar negeri, dan ini adalah minggu kedua perilisan lagu tersebut," ungkap YG Entertainment.

Sementara itu, 'Billboard 200' merupakan tangga lagu yang memeringkatkan lagu-lagu terpopuler berdasarkan streaming dan penjualan musik (download) yang dikumpulkan dari 200 wilayah di seluruh dunia. Ini adalah standar yang dibuat oleh Billboard Amerika Serikat yang mencerminkan tren pasar musik pop global, ini baru diposisikan sebagai salah satu tangga lagu utama global.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait