BNNK Jaksel Bantah Rizky Nazar Diperlakukan Istimewa
Instagram
Selebriti

Walau tidak menjalani sidang kasus narkoba, keputusan hukum untuk menjalani rehab jalan bagi Rizky Nazar menuai sorotan dari masyarakat sehingga dia dianggap mendapat perlakuan khusus dari BNNK.

WowKeren - Seperti yang diketahui, kini [p=Rizky Nazar] telah kembali pulang tanpa harus menjalani sidang kasus narkoba. Usai ditangkap karena kasus narkoba pada 2 bulan lalu, Rizky Nazar akhirnya bisa kembali pulang dan beraktivitas lagi.

Status yang diberikan saat ini untuk Rizky Nazar adalah rehab jalan. Apalagi diketahui kasusnya tidak akan disidangkan. Alhasil, status hukuman Rizky Nazar itu menjadi sorotan masyarakat. Terlebih BNNK Jakarta Selatan yang juga disorot.

Tidak ingin menimbulkan kesalahpahaman, BNNK Jakarta Selatan pun menjelaskan jika tidak ada perlakuan khusus ke Rizky Nazar.

"Jadi ini pembelajaran buat siapa pun, jangan berpikir karena artis kemudian dapat perlakuan spesial. Tidak. Kebetulan saja kalau artis itu dikejar media, orang-orang tidak dicari media. Sementara yang prosesnya sama dengan Rizky itu banyak," kata Kepala Badan Narkotika Kota Jakarta Selatan, Dikdik Kusnadi dilansir Hot Detik, Kamis, 3 Maret.


"Lapas itu tempat bagi yang dengan sengaja memproduksi dan melakukan peredaran gelap sebagaimana UU 35 Tahun 2009 itu rohnya humanis dan tegas. Humanis kepada korban penyalahguna dan tegas kepada para bandar dan pengedar," jelas Dikdik lagi.

"Dengan over kapasitas Lapas ini pasti ada sesuatu yang salah maka kita lihat ada upaya agar proporsional dalam penempatan dan proporsional dalam penanganan. Mana yang harus dipenjarakan, mana yang harus direhabilitasi, yang penting objektivitasnya," beber Dikdik.

Dikdik Kusnadi berusaha mengedukasi agar masyarakat tidak takut melapor ke BNN. Pasalnya, penjara bukanlah tempat yang tepat untuk pengguna.

"Ini edukasi untuk melalui media jangan berpikir mentang-mentang artis dapat perlakuan khusus. Kebetulan saja artis dikejar media, orang lain yang dapat perlakuan yang sama tidak dikejar media. Sekaligus lewat ini, kalau keluarga ketergantungan narkoba harus gimana? Saya ingin sampaikan jangan takut datang ke BNN kalau sudah kecanduan," jelas Didik Kusnadi.

"Datang saja tidak akan dipenjarakan, tapi kami akan bantu obati melalui rehabilitasi dan gratis," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait