Ayah Angelina Sondakh Tegas Larang Putrinya Balik ke Politik, Ungkap Ada yang Coba Tarik Kembali
Selebriti

Kini sudah bebas, Angelina Sondakh rupanya sudah mendapat tawaran kembali berpolitik. Sadar putrinya mengalami trauma, Lucky Sondakh dengan tegas melarang sambil menyampaikan pesan ini.

WowKeren - Angelina Sondakh kini sudah menghirup udara bebas. Seperti diketahui, pemilik nama Angelina Patricia Pingkan Sondakh tersebut dijatuhi hukuman 10 tahun penjara atas kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang pada tahun 2012 lalu.

Dalam podcast di kanal YouTube Keema Entertainment, Angelina Sondakh mendapatkan nasihat dari sang ayah, Lucky Sondakh, mengenai kehidupan pasca bebas. Ada satu momen di mana Lucky menyinggung teori Machiavelli tentang tidak ada kawan abadi di politik dan hanya berdasarkan kepentingan yang pas dengan situasi Angie.

"Makanya Angie udah nggak mau lagi, Dad. Jadi Angie udah nggak mau ke politik. Angie kalau denger politik itu udah rasanya... Angie udah mau denger nasihat dari Daddy. Angie nggak mau politik, Angie mau coba cari jalan insyaallah ada jalannya," kata Angie dalam video yang tayang pada Senin (7/3).

Sambil menahan tangisnya, Angie mengaku trauma jika kembali membahas tentang politik. Istri mendiang Adjie Massaid itu hanya ingin mengubur masa lalunya dan meminta nasihat serta tuntunan agar menjadi pribadi yang lebih baik.

"Udahlah, kadang-kadang kalau ngomongin politik itu Angie ada sedikit trauma gitu. Jadi Angie ngaku salah, udah Angie nggak mau ke situ-situ. Angie minta nasihat Daddy biar Daddy tuntun Angie ke jalan yang lebih baik," lanjut Angie.

"Tapi nggak usah ngomongin politik, Dad. Politik itu bikin hati, sama masa lalu itu mau udah Angie kubur. Apapun yang Angie lakukan, apapun perbuatan orang ke Angie, Angie merasa 10 tahun ini Angie mendapat hidayah dan hikmah luar biasa bahwa persahabatan itu tidak mesti karena kepentingan," bebernya.


Namun Lucky Sondakh segera menjelaskan bahwa seseorang bisa bahagia jika melepaskan diri dari anggapan orang lain terhadap dirinya. Menurutnya, meski banyak orang bilang Angie sudah kehilangan apa-apa sejak dipenjara ada hal yang bisa kembali dimiliki sang putri yakni kepercayaan dan kemampuan. Lucky kagum dengan sambutan publik atas kembalinya Angie.

"Saya kagum juga, buktinya dalam dua hari kami tampil yang fans itu kayaknya itu 1,4 juta. Berarti kamu masih populer, sampai orang bilang, kalau kamu masuk politik lagi pasti kamu banyak yang milih," ungkap Lucky Sondakh.

Lucky Sondakh pun membongkar fakta bahwa ada yang mencoba menarik putrinya kembali ke dunia politik. Dengan tegas, Lucky melarang dan berharap agar popularitas Angie tidak lagi dimanfaatkan. Toh, ia berpendapat mereka masih bisa bertahan hidup dengan kemampuan yang dimiliki.

"Sampai ada yang mau coba memancing ikan di air keruh, memanfaatkan popularitas Angie untuk kepentingan politik. Aku bilang, nggak usah lah. Kita masih bisa jalan, hidup, bisa bikin hidup, kamu kan sarjana ekonomi, S2. Papa kan profesor, sekarang masih bisa ngajar. Jadi like father lika daughter," terangnya.

Selain dari sisi ekonomi, Lucky Sondakh berpesan agar apapun yang dilakukan Angie setelah ini bertujuan luhur demi kepentingan orang banyak. Jika dulu sudah kehilangan integritas, maka sekarang adalah waktu memperbaiki diri dan tujuan hidup.

"Kamu dulu udah hilangkan intregitas kamu waktu terlibat. Hidupkan kembali integritas kita bahwa kita berusaha ke depan, bisnis kita, tetap ada dalam hati kita patahkan rantai ketidakadilan," pesan Lucky Sondakh.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait