Jun Ji Hyun Beli Gedung Senilai Ratusan Miliar Rupiah Buktikan Tambah Koleksi Investasi
Naver
Selebriti

Jun Ji Hyun baru-baru ini dilaporkan kembali membeli gedung yang memiliki harga senilai ratusan miliar rupiah setelah 5 bulan sebelumnya menjual salah satu aset real estate-nya.

WowKeren - Di samping memiliki karier cemerlang sebagai seorang aktris, Jun Ji Hyun juga dikenal dengan latar belakang ekonomi keluarganya yang terbilang kaya raya. Maka tidak heran jika aktris satu ini kini dilaporkan kembali berinvestasi pada gedung mewah.

Pada Rabu (9/3), Jun Ji Hyun diketahui telah membeli sebuah pusat perbelanjaan di Deungchon-dong, Gangseo-gu, Seoul seharga 50,5 miliar won atau sekitar Rp 588 miliar. Ini bukan pertama kalinya Jun Ji Hyun dilaporkan membeli gedung mewah, bisa dibilang ini menjadi aset tambahan sang aktris.

Diperkirakan hanya tiga real estate komersial yang saat ini dimiliki Jun Ji Hyun di mana ini bernilai 88,8 miliar won berdasarkan harga pembelian. Menurut Biz Korea pada 8 Maret, Jun Ji Hyun membeli sebuah bangunan komersial di Deungchon-dong, Gangseo-gu, Seoul tersebut pada tanggal 25 Februari melalui Kookmin Bank.

Bangunan yang dibeli Jun Ji Hyun dibangun oleh pengembang real estate AM Plus Asset Development pada Februari 2019 dalam skala tiga lantai. Dilaporkan bahwa gedung tersebut memiliki total luas lantai 5098 meter persegi.



Gedung tersebut kemudian dijual ke Kookmin Bank seharga 35 miliar won pada Maret tahun 2021. Sejak Maret, seluruh bangunan telah digunakan dengan sewa 10 tahun seharga 600 juta won di jeonse. Seperti diketahui, jeonse merupakan pola yang diterapkan pemerintah Korea Selatan yang mana diartikan sebagai uang jaminan yang dapat dikembalikan sekaligus. Bukan sewa bulanan untuk menyewa properti tempat tinggal selama sekitar 2 hingga 4 tahun di Korea Selatan.

Jun Ji Hyun menandatangani kontrak penjualan pada tanggal 4 Februari dan menyelesaikan pendaftaran transfer kepemilikan dalam tiga minggu. Mempertimbangkan bahwa Shinhan Bank menyiapkan hipotek 120% dari jumlah pinjaman normal atau sebesar 33,6 miliar won dalam jumlah maksimum obligasi di gedung ini pada saat pembelian. Diketahui bahwa dana pembelian sebenarnya adalah 22,5 miliar won dan pinjaman hipotek real estate adalah 28 miliar won.

Sebelumnya, pada bulan September 2021, Jun Ji Hyun menjual pusat perbelanjaan 5 lantai di Nonhyeon-dong, Gangnam-gu, Seoul seharga 23,5 miliar won. Harga tersebut 14,9 miliar won lebih tinggi dari harga pembelian sebelumnya yang ia lakukan di tahun 2008. Dianalisis bahwa semua uang pemulihan investasi real estate diinvestasikan kembali di bidang yang sama mengingat aktris satu ini membeli pusat perbelanjaan di Deungchon-dong setelah 5 bulan menjual asetnya.

Saat ini, diketahui bahwa Jun Ji Hyun memiliki empat properti real estate di Seoul saja. Ada tiga rumah real estate komersial, termasuk apartemen I-Park Samsung di Gangnam-gu, Seoul, distrik perbelanjaan yang baru dibeli di Deungchon-dong, Gangseo-gu, Seoul, distrik perbelanjaan di Ichon-dong, Yongsan-gu, Seoul dan distrik perbelanjaan Samsung-dong di Gangnam-gu, Seoul.

Sementara itu, saat ini nilai dari tiga real estat komersial yang dimiliki oleh Jun Ji Hyun diperkirakan mencapai 88,8 miliar won berdasarkan harga pembelian saja. Investasi yang membutuhkan modal besar ini membuktikan Jun Ji Hyun memiliki pemikiran yang matang dalam menjalani bisnisnya di samping menjadi seorang aktris.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts