Kelewat Viral, TREASURE Buat Rekor Lagu B-Side Idol Generasi 4 Pertama Masuk Top 100 Global Spotify
Twitter/ygtreasuremaker
Musik

TREASURE kembali menorehkan prestasinya lewat mini album 'THE SECOND STEP : CHAPTER ONE', menjadi idol generasi 4 pertama yang lagu b-side masuk chart Top 100 Global Spotify.

WowKeren - TREASURE diketahui memang membuat para penggemar bahagia karena merilis mini album perdana mereka "THE SECOND STEP : CHAPTER ONE" pada (15/2). Tidak mengherankan mengingat TREASURE vakum dunia musik lebih dari 1 tahun lamanya.

"Jikjin" yang menjadi lagu utama TREASURE pada album kali ini pun berhasil menorehkan prestasi membanggakan. "Jikjin" menjadi lagu pertama yang membuat TREASURE menang perdana di acara musik mingguan. Selain itu, video musik "Jikjin" juga mendapatkan 50 juta penonton tercepat untuk lagu TRASURE. "Jikjin" juga membuat TREASURE debut di tangga lagu Top 200 Billboard.

Kini, giliran lagu b-side "Jikjin" yakni "Darari" yang menorehkan prestasi. "Darari" menjadi lagu b-side pertama grup idol generasi 4 yang berhasil masuk ke tangga lagu Top 100 Global di Spotify.

Ini tentu menjadi hal yang menarik mengingat biasanya lagu b-side cenderung tidak seterkenal lagu utama. "Darari" sendiri telah viral di media sosial tak lama album "THE SECOND STEP : CHAPTER ONE" dirilis.


"Darari" untuk pertama kalinya masuk di tangga lagu Top 100 Global di Spotify terhitung kemarin, Selasa (8/3). "Darari" menempati posisi ke-100 pada tangga lagu tersebut.

Sebelumnya, "Darari" juga menorehkan prestasi dengan masuk tangga lagu Top 200 Global di Spotify pada akhir Februari lalu. Kala itu, "Darari" masuk di urutan 180. Ini berartikan "Darari" naik 80 peringkat hanya dalam waktu 1 pekan.

Sementara itu, beberapa anggota TREASURE tercantum sebagai pencipta di "Darari". Bang Ye Dam, Haruto, dan Choi Hyunsuk tercantum sebagai komposer sekaligus penulis lirik "Darari". Yoshi juga berpartisipasi dalam penulisan lirik. YG Entertainment diketahui memang membebaskan TREASURE untuk berpartisipasi dalam pembuatan lagu mereka.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru