Suga BTS dan Kim Hee Sun Salurkan Donasi Rp 1,1 Miliar untuk Korban Kebakaran Uljin
Instagram
Selebriti

Sebelumnya pada hari Jumat, 4 Maret, kebakaran hutan besar dimulai di pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota tepi laut Uljin di Provinsi Gyeongsang Utara.

WowKeren - Baru-baru ini deretan selebriti lainnya yang menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Uljin adalah Suga Bangtan Boys dan aktris Kim Hee Sun. Keduanya dikabarkan telah memberikan sumbangan untuk membantu para korban kebakaran hutan yang sedang berlangsung yang dimulai di pantai timur Korea awal bulan ini.

Sebelumnya pada hari Jumat, 4 Maret, kebakaran hutan besar dimulai di pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota tepi laut Uljin di Provinsi Gyeongsang Utara. Ini menyebar ke kota terdekat Samcheok di Provinsi Gangwon dan terus menyebar ke kota-kota pesisir timur lainnya seperti Donghae dan Gangneung.


Pada tanggal 9 Maret, Hope Bridge Association of the National Disaster Relief membagikan bahwa Suga menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar. Menurut asosiasi, Suga memberikan sumbangan dalam perayaan ulang tahunnya (9 Maret). Suga juga menyampaikan kehangatan hatinya dengan mengatakan, "Aku berharap (sumbanganku) dapat digunakan untuk warga yang menderita akibat kebakaran hutan."

Kim Jung Hee, sekretaris jenderal Hope Bridge, berbagi, "Dengan hangatnya hati Suga, anggota dari artis global BTS, dan para penggemar mereka, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung para korban kebakaran hutan sehingga mereka bisa mendapatkan bangkit kembali." Sedangkan ini bukan pertama kalinya Suga melakukan perbuatan baik di hari ulang tahunnya. Tahun lalu, Suga mendonasikan 100 juta won untuk membantu merawat pasien kanker anak.

Sementara itu Kim Hee Sun memberikan sumbangan sebesar 100 juta won melalui Palang Merah Nasional Republik Korea. Melalui organisasi tersebut. "Aku memberikan sumbangan untuk berbagi rasa sakit warga yang kehilangan rumah mereka karena kebakaran hutan yang tak terduga dan untuk sedikit membantu membangun kembali hutan. Aku berharap para korban yang menderita dapat kembali ke kehidupan sehari-hari mereka dan hutan yang dihancurkan oleh kebakaran hutan dapat dipulihkan sesegera mungkin," pungkas Kim Hee Sun yang sebelumnya juga menyumbangkan 100 juta won untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan membeli masker serta pembersih tangan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru