Penyebab Makin Depresi?
Pixnio
SerbaSerbi

Artikel kali ini bakal mengulas teori soal apakah sosial media memberikan solusi saat penggunanya mencurahkan isi hatinya atau malah berujung pada perasaan semakin depresi? Simak hanya di WowKeren ya!

WowKeren - Meski menyesal dan menghapus postingan kalian, tapi histori aktivitas kalian di sosial media tak bisa ikut hilang begitu saja. Nah, perhatian atau sorotan yang didapatkan seseorang karena suatu konflik bisa membuat tekanan dan kesehatan mental terganggu lho guys.

Ditambah lagi, saat keinginan kamu untuk mendapat dukungan atau pembelaan dari publik tak terpuaskan dengan baik. Alhasil, sebagian orang akan merasa terkucilkan dan sendiri, sehingga menyebabkan semakin depresi.

Contoh yang sama terjadi pada koresponden Florida Today bernama Linda. Menurut laporan yang diberikan, Linda sering mengalami kesulitan menerima bahwa orang lain tidak setuju dengannya atau melihat sesuatu secara berbeda, hal ini dapat membuatnya merasa tidak berharga dan kosong.

Bila Linda berada dalam situasi tersebut, ia akan bereaksi keras dengan menunjukkan amarah bahkan mungkin sampai melakukan penyerangan. Sebagai akibat dari kemarahan dan emosinya yang kronis, ia memiliki pola hubungan interpersonal yang tidak stabil dan dicirikan sebagai orang yang egois.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru