Jokowi Dipastikan Tak Ikut Konvoi Dengan Pembalap MotoGP, Satu Jalur Jalan Thamrin Akan Ditutup
Nasional

Presiden Joko Widodo sempat disebut-sebut akan bergabung dalam konvoi bersama para pembalap MotoGP pada Rabu (16/3). Namun menurut Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Jokowi diagendakan tidak mengikuti konvoi tersebut.

WowKeren - Para pembalap MotoGP dijadwalkan mengikuti konvoi di Jakarta pada Rabu (16/3) besok sebelum bertanding di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden Joko Widodo sempat disebut-sebut akan bergabung dalam konvoi bersama para pembalap MotoGP tersebut.

Sayangnya, kabar ini ditepis oleh pihak Istana. Menurut Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Jokowi diagendakan tidak mengikuti konvoi tersebut.

"Tidak ada konvoi oleh Bapak Presiden," tutur Heru kepada awak media, Selasa (15/3).

Meski sang presiden tidak mengikuti acara tersebut, Heru mempersilakan para pembalap MotoGP untuk berparade di Ibu Kota. Namun ia memastikan bahwa Jokowi tidak akan ikut dalam iring-iringan tersebut.

"Kalau pembalap konvoi menuju titik lain, silakan," kata Heru.


Sementara itu, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas kala parade MotoGP digelar besok. Masyarakat diimbau untuk menghindari kawasan MH Thamrin besok.

"Kami dari pihak Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat sebaiknya untuk menghindari dulu kawasan Jalan MH Thamrin dari jam 10.00-11.00 WIB," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Selasa.

Sambodo menjelaskan bahwa jalur di Jalan Thamrin dari arah Istana menuju Hotel Kempinski akan ditutup hingga pukul 11.00 WIB. Namun ruas jalan Sudirman-Thamrin dari arah sebaliknya masih bisa dilintasi pengendara.

"Akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas, terutama dari arah utara ke selatan. Sedang dari arah berlawanan, selatan ke utara, akan berjalan normal seperti biasa," ujarnya. "Penutupan satu arus itu pun (hanya) pada saat rombongan melintas dari Istana ke Hotel Kempinski."

Menurut Sambodo, parade tersebut akan diikuti 20 pembalap MotoGP, Moto3, dan LATC. Konvoi akan dimulai dari Istana Merdeka hingga Hotel Kempinski.

"Jadi dari 20 pebalap ini akan memulai paradenya, rangkaian acaranya dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski," tukasnya. "Pak Jokowi hanya melepas saja di Istana."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru