Jennie Jadi Satu-Satunya Solois Kpop Raih 800 Juta Views untuk MV Lagu Debut 'SOLO'
Instagram
Musik

Jennie pertama kali merilis 'SOLO' pada 12 November 2018 pukul 6 sore. KST, yang berarti bahwa lagu tersebut membutuhkan waktu lebih dari tiga tahun, empat bulan, dan empat hari untuk mencapai angka 800 juta.

WowKeren - Bukan Jennie namanya jika tak berhasil membuat sejarah dengan prestasinya yang gemilang. Baru-baru ini member girlband BLACK PINK itu terus membuat sejarah di YouTube. Pada 17 Maret pukul 3:24 pagi KST, video musik Jennie untuk lagu debut solonya “SOLO” melampaui 800 juta penayangan di YouTube, menjadikannya video musik solo wanita K-pop pertama yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Jennie pertama kali merilis “SOLO” pada 12 November 2018 pukul 6 sore. KST, yang berarti bahwa lagu tersebut membutuhkan waktu lebih dari tiga tahun, empat bulan, dan empat hari untuk mencapai angka 800 juta. Tak mengherankan jika prestasi gemilang Jennie itu sukses menuai beragam pujian dari penggemar.

"Solo kamu akan selalu terkenal. Kembalinya jennie akan menghancurkan dunia, aku akan menunggumu ACE kami," komentar netter. "Lagunya enak banget, berasa baru kemarin gak kelihatan aneh-aneh. Rap, lagu, dance dan chorus yang catchy, dance break semua itu dalam lagu CHILL. Dan mv-nya benar-benar luar biasa," ujar yang lain. "Tahun-tahun berlalu tapi tidak ada yang lupa betapa ikoniknya lagu ini, dunia membutuhkan comeback Jennie!! Saya sedang menonton kembali penampilannya untuk The Show dan itu masih membunuh, penampilan panggungnya dan dancebreak menunjukkan betapa cerahnya dia bersinar sendiri," pungkas lainnya.


Sementara itu "SOLO" sukses memuncak di nomor satu di Gaon Digital Chart Korea Selatan. Secara internasional, itu menjadi chart-topper pertama Jennie di tangga lagu Billboard World Digital Songs di Amerika Serikat, dan memulai debutnya di tangga lagu beberapa negara lain, termasuk Kanada, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Skotlandia, Singapura, dan Inggris. Itu telah menerima dua sertifikasi platinum dari Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA): untuk menjual lebih dari 2,5 juta unit digital, dan untuk melampaui 100 juta streaming.

Sedangkan MV nya disutradarai oleh Han Sa Sin dan direkam di Inggris. Ini menampilkan Jennie sendiri saat dia berubah dari wanita "polos dan lembut" di rumah mewah, menjadi wanita karismatik yang tumbuh menjadi sifat mandirinya, menikmati menjadi "SOLO" melalui berbagai adegan tarian, memamerkan koreografi yang ramping dan mengakhiri segalanya dengan cara yang kuat di tengah kerumunan penari wanita.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru