Sangat Ketat Masalah Hak Cipta, Walt Disney Perlakukan BTS Berbeda
Selebriti

Perusahaan besar tersebut dikenal sangat sensitif terhadap perlindungan hak cipta dan merek dagang atas karya-karya mereka. Namun ternyata itu tidak berlalu untuk BTS.

WowKeren - Walt Disney Company dikenal sangat sensitif terhadap perlindungan hak cipta dan merek dagang. Namun perusahaan ternama ini rupanya memperlakukan BTS (Bangtan Boys) dengan cara yang tidak biasa.

Ketika BTS mengatakan mereka akan menggunakan film Disney untuk pelatihan sulih suara, Disney merilis semua hak cipta, dengan mengatakan, "Jika itu BTS, mereka dapat menggunakan semuanya."

Pengisi suara Ahn Ji Hwan muncul sebagai tamu di program hiburan MBC "Radio Star" pada 16 Maret. Dia saat ini memiliki 10 program tetap, tetapi kadang-kadang mengajar pelajaran dubbing (sulih suara) juga. "Aku baru-baru ini menjadi guru dubbing satu hari untuk BTS," ungkapnya.

Sangat Ketat Masalah Hak Cipta, Walt Disney Perlakukan BTS Berbeda

Source: KBizoom

Ahn Ji Hwan mengatakan, "Ada satu hal yang kubanggakan saat itu." Dia berbicara tentang betapa ketatnya Walt Disney dalam melindungi hak ciptanya.


Dahkan ada lelucon bahwa, "Ketika kamu ingin melarikan diri dari pulau terpencil, jika kamu menggambar Mickey Mouse di pantai berpasir, Disney akan datang dan menyeretmu pergi."

Dalam episode "Run BTS!" yang ditayangkan tahun lalu, member BTS melatih kemampuan akting suara mereka dengan Ahn Ji Hwan dengan men-dubbing film Disney "Zootopia," dengan subtitle yang berbunyi, "Video animasi ini digunakan setelah izin hak cipta dan diizinkan untuk dapat dilihat."

Saat itu, member BTS men-dubbing adegan Nick dan Judy dari "Zootopia" di bawah bimbingan Ahn Ji Hwan. Setelah melihat video dubbing yang selesai, dia memuji Jin, "Itu benar-benar sempurna."

Ahn Ji Hwan juga mengatakan di "Radio Star" bahwa, "Semua orang melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi ketika memilih aktor suara, Jin adalah yang terbaik. Dia menganggapnya sangat serius."

Selain itu, Ahn Ji Hwan mengungkapkan bahwa dia belum menerima foto bersama BTS yang diambil pada saat itu. Dia kemudian melihat ke kamera dan berkata sambil tertawa, "Kuharap kalian segera mengirimkannya kepadaku."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru