Akira Takarada Bintang 'Godzilla' Meninggal Dunia
Selebriti

Aktor terkenal Jepang sekaligus bintang film 'Godzilla' Akira Takarada meninggal dunia di usianya yang ke-87 tahun. Akira meninggal dunia pada Jumat (18/3).

WowKeren - Aktor populer asal Jepang Akira Takarada dilaporkan telah meninggal dunia. Bintang film "Godzila itu meninggal dunia di usianya yang ke-87 tahun.

Kabar meninggalnya Akira pertama kali disampaikan oleh Toho Studios. Namun, belum dikonfirmasi dengan pasti penyebab aktor senior tersebut meninggal dunia.

"Kami sedih mendengar meninggalnya Akira Takarada," tulis Toho Studios melalui Twitter. "Semoga ingatannya terus menginspirasi kehidupan banyak penggemar Godzilla."

Diketahui, Akira berperan sebagai Hideto Ogata, seorang pelaut di film "Godzilla". Akira juga semakin populer usai film "Godzilla" yang dibintanginya dibuat berbagai sekuel salah satunya adalah "Godzilla: Final Wars" yang populer pada tahun 2004 silam.

Sejumlah rekan artis pun menyampaikan duka dan belasungkawa mereka atas meninggalnya Akira. Mereka menyebut Akira adalah sosok aktor yang baik dan berbakat.


Sementara itu, Akira diketahui aktor kelahiran Korea Utara. Namun, ia besar di provinsi Manchuria, Tiongkok. Ia dan keluarganya kemudian pindah ke Jepang.

Berkilas balik ke belakang, Akira disebut dulunya pernah tertembak oleh tentara Uni Soviet saat kekalahan Jepang. Akibat kejadian tersebut, Akira pun mengungkap cerita di saat tubuhnya harus dioperasi guna mengeluarkan peluru akibat luka tembak. Bahkan ia mengatakan bahwa operasi ia jalani tanpa anestesi apapun.

"Saya masih ingat suara (seorang dokter) memotong tubuh saya ketika saya setengah pingsan untuk mengeluarkan peluru tanpa anestesi," ungkap Akira sewaktu masih hidup kepada JiJi Press.

Itu mengapa, Akira berpendapat jika dosa terbesar seorang manusia adalah melakukan perang. "Kita seharusnya tidak lagi kehilangan nyawa atas nama perang. Tidak ada alasan atau kecerdasan dalam perang. Kami menciptakan dunia kegilaan. Dosa terbesar yang dilakukan oleh manusia adalah perang," kata Akira.

Bahkan sebelum meninggal dunia, Akira sempat mengomentari invasi Rusia ke Ukraina. "Ketika kita melihat kenyataan negara yang cinta damai (Ukraina) dikuasai, saya pikir kita perlu membuat film yang sedikit lebih sadar sosial," tuturnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel