3 Ganda Putra Indonesia Tembus Semifinal All England 2022, Ada yang Taklukan Juara Dunia?
Badminton Photo Official
Nasional

3 pemain bulu tangkis nomor ganda putra Indonesia memberikan kabar baik dalam ajang bergengsi, All England 2022. 3 pasangan ganda putra Indonesia berhasil melaju ke semi final All England.

WowKeren - Kabar gembira dan datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. 3 pasangan ganda putra Tanah Air berhasil menyisihkan para lawan berat dan menuju semi final kejuaraan All England 2022 usai memenangi pertandingan di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (18/3).

Dari 4 wakil yang dikirim untuk nomor ganda putra, Indonesia berhasil meloloskan tiga wakilnya. Sementara satu tempat lainnya diisi pasangan ganda putra asal Tiongkok.

Melansir Detiksport, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi ganda putra Indonesia pertama yang memastikan tiket ke semifinal. The Minions berhasil menyingkirkan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kevin Marcus menang dua gim langsung atas Rankireddy/Shetty dan menutup duel dengan skor 24-22 dan 21-17.

Kemenangan juga diraih pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi ganda putra Indonesia ketiga yang berhasil masuk babak semifinal All England 2022. Pasangan ganda putra senior Indonesia berjuluk The Daddies itu berhasil mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dua set langsung 21-15 dan 22-20.


Satu lagi kemenangan yang mengejutkan dan membanggakan diraih ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Keduanya lolos ke empat besar usai berjuang habis-habisan mengalahkan juara dunia yang merupakan wakil dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi diketahui menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF World Championships 2021. Fikri/Bagas sempat tertinggal 16-21 pada gim pertama. Namun, keduanya bangkit dan merebut kemenangan 21-16 dan 22-20 pada gim kedua dan ketiga, pada pertemuan perdana mereka di arena kompetisi tersebut.

Sayangnya, Indonesia gagal menyapu bersih posisi semifinal setelah wakil keempat, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kalah dari ganda putra China, Ji Tieng He/Qiang Tan. Leo/Daniel kalah dalam duel tiga set 21-15, 16-21, 14-21.

Pada babak semifinal, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu dan melawan kompatriotnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Sementara pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi He Jiting/Tan Qiang.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait