Hampir Ketinggalan Pesawat ke Italia, Pebalap MotoGP Franco Morbidelli Nekat Pakai Motor Polisi RI
Instagram/frankymorbido
Nasional

Banyak kisah menarik yang terjadi, baik sebelum hingga setelah gelaran MotoGP Mandalika yang berakhir pada Minggu (20/3) kemarin. Salah satunya adalah kisah dari pebalap Franco Morbidelli.

WowKeren - Perhelatan MotoGP Mandalika baru saja selesai digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia pada Minggu (20/3) lalu. MotoGP Mandalika pun menyimpan sejumlah kisah menarik baik sebelum maupun setelah gelaran ajang balap motor internasional tersebut.

Salah satu kisah menarik datang dari pebalap asal Italia Franco Morbidelli, di mana setelah sebelumnya apes lantaran mengalami crash saat menjalani kualifikasi MotoGP Mandalika pada Sabtu (19/3) lalu, serta mendapat penalti, kini Morbidelli nekat memakai motor polisi Indonesia.

Pada kualifikasi MotoGP Mandalika yang diselenggarakan Sabtu (19/2) lalu, Morbidelli sempat mengalami crash, dan terbilang paling parah daripada Marc Marquez yang juga mengalami crash sebanyak dua kali, serta Jorge Martin dan Aleix Espargaro.

Dalam unggahan Twitter @MotoGP, tampak pada saat sesi kualifikasi tersisa 10 menit, rekan setim Fabio Quartararo itu tergelincir dan terseret ke area gravel, hingga motornya terguling dan ringsek.

Photo-INFO

Twitter


Tidak hanya di situ, bak jatuh tertimpa tangga, Morbidelli yang sedianya akan start dari urutan 12 pada balapan MotoGP Mandalika di hari Minggu (20/3), namun ia terkena penalti usai melanggar aturan yang ada dan harus memulai balapan dari posisi ke-15. Meski demikian, ia berhasil menghakhiri balapan dengan berada di posisi ke-7.

Namun di sisi lain, Morbidelli tampaknya tidak melakukan persiapan khusus dalam mengatur jadwal penerbangannya untuk kembali pulang ke Italia dari Lombok. Pada akhirnya, Morbidelli harus mengambil alih motor polisi Indonsia untuk menembus kemacetan yang ada di Lombok saat hendak menuju bandara, usai gelaran MotoGP Mandalika.

Hal itu dilakukan oleh Morbidelli lantaran untuk mengejar jadwal penerbangannya ke Italia. Momen saat Morbidelli mengendarai mobil polisi Indonesia itu pun diunggah oleh akun Instagram @skysportmotogp.

"Pebalap Italia (Morbidelli) terancam kehilangan pesawat ke Italia setelah GP Indonesia (MotoGP Mandalika) karena kemacetan di Lombok," tulis akun tersebut dilihat Selasa (22/3). "Seorang polisi setempat datang membantunya dan menyediakan sepeda motor untuknya. Morbidelli duduk di kursi pengemudi sedangkan polisi itu dibonceng olehnya dan 'terbang' menuju bandara: misi tercapai."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait