Terima 100 Aduan Masyarakat, Polisi Buru Hendry Susanto Bos Robot Trading Fahrenheit
Unsplash/Wance Paleri
Nasional

Pihak kepolisian telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus investasi bodong berkedok robot trading Fahrenheit ini. Polisi juga tengah memburu Direktur Utama PT FSP Akademi Pro yang membawahi robot trading Fahrenheit.

WowKeren - Polda Metro Jaya mengungkap kasus investasi bodong berkedok robot trading Fahrenheit. Empat orang pelaku berinisial D, ILJ, DBJ, dan MF telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah, empat tersangka tersebut berasal dari pengembangan kasus empat laporan yang masuk ke kepolisian dengan jumlah korban mencapai sekitar 100 orang. "Terkait dengan perkara ini sudah menerima ada 4 LP yang mana dari 4 LP ini ada beberapa masyarakat yang menjadi korban, sudah ada lebih kurang 100 masyarakat yang pengadu," ungkap Auliansyah dalam konferensi pers pada Selasa (22/3).

Selain keempat tersangka tersebut, pihak kepolisian juga tengah memburu Direktur Utama PT FSP Akademi Pro yang membawahi robot trading Fahrenheit. Dirut tersebut bernama Hendry Susanto.

"Trading Fahrenheit ini dengan menggunakan jasa robot Fahrenheit yang dikelola oleh PT FSP Akademi Pro oleh seseorang bernama HS," tutur Auliansyah.

Satu buah paspor atas nama Hendry Susanto turut dihadirkan sebagai barang bukti. Adapun keberadaan Hendry Susanto hingga kini masih belum bisa diketahui.


"Masih kita profiling," terangnya.

Lebih lanjut, Auliansyah mengungkapkan modus pelaku investasi bodong ini. Dalam aksinya, pelaku menawarkan keuntungan besar dan tak akan mengalami kerugian.

"Jadi nanti robot ini bisa mengamankan uang masyarakat, tidak akan lose, tidak akan kalah, tidak akan hilang, jadi akan untung terus," paparnya.

Adapun pelaku menawarkan sistem bagi hasil kepada korban. Para calon investor dijanjikan akan mendapat keuntungan sebesar 30 persen per bulannya dari uang yang mereka tanamkan. Apabila member berinvestasi atau memberikan deposit sebesar 500 dolar, maka persentase bagi hasilnya adalah 50:50.

"Depo (deposit) 1.000 dolar dengan perhitungan 60 persen keuntungan diberikan kepada member yang melakukan deposit di Fahrenheit dan untuk trading Fahrenheit mendapatkan 40 persen robot dari hasil trading," tuturnya. "Semakin besar member yang menginvestasikan dananya ke trading Fahrenheit maka member semakin besar mendaptkan profit dibandingkan pihak trading."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait