G-Dragon Tampil Mengejutkan di Teaser Foto Comeback BIGBANG
Musik

Pada 26 Maret, foto teaser individu yang menampilkan G-Dragon dirilis. Di sini, leader BIGBANG tersebut menyuguhkan penampilan berbeda lewat potret yang menunjukkan sisi wajahnya.

WowKeren - BIG BANG akhirnya siap comeback dengan karya baru setelah penantian penggemar selama bertahun-tahun. Boy grup beranggotakan 4 orang tersebut telah mengumumkan judul lagu comeback mereka sekaligus merilis teaser baru.

Pada 21 Maret tengah malam KST, YG Entertainment secara resmi mengumumkan tanggal comeback BIGBANG yang telah lama ditunggu-tunggu. Comeback kali ini akan menandai perilisan pertama grup tersebut dalam lebih dari empat tahun.

Sedangkan pada 24 Maret tengah malam KST, YG Entertainment mengungkapkan bahwa judul lagu comeback BIGBANG nanti adalah "Stiff Life." Lagu tersebut akan dirilis pada 5 April mendatang.

Pada hari ini, 26 Maret tengah malam KST, foto teaser individu yang menampilkan G-Dragon dirilis. Di sini, leader BIGBANG tersebut menyuguhkan penampilan berbeda lewat potret yang menunjukkan sisi wajahnya serta rambut panjang.


Tak lama usai pengumuman lagu baru BIGBANG, penggemar tampak ramai menduga-duga mengenai makna "Still Life". Penggemar kemudian menemukan bahwa G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan T.O.P memilih makna yang sangat mendalam untuk comeback mereka.

Pertama pemilihan tanggal perilisan lagu yang dinilai berhubungan dengan jumlah anggota. "Still Life" akan dirilis di 5 April mendatang, jika ditulis dengan angka sesuai tanggal internasional maka menjadi "4/5". Angka ini dinilai mengungkapkan bahwa kini BIGBANG hanya terdiri dari 4 anggota dari sebelumnya 5.

Selanjutnya, comeback BIGBANG yang terjadi di musim semi adalah bentuk menepati janji dari lagu terakhir mereka yakni "Flower Road" yang dirilis di 2018 lalu. "Flower Road" memiliki lirik dengan makna "Mari bertemu lagi ketika bunga bermekaran", BIGBANG menepati janji mereka usai 4 tahun lamanya.

Lagu "Still Life" memiliki judul Korea "봄여름가을겨울" yang memiliki makna berbeda dai judul Inggris. Judul Korea "Still Life" memiliki makna "Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, Musim Dingin". Ini juga disebut menggambarkan jumlah anggota yang sama dengan 4 musim. Ada pula yang menyebutkan makna lagu BIGBANG ini menunjukkan bahwa grup idol yang telah debut di 2006 itu akan menemani selama 1 tahun penuh.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait